Alasan Dewa 19 Pilih Dul Jaelani daripada Al Ghazali dan El Rumi

Kompas.com - 01/02/2019, 20:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Once Mekel mengungkap alasan mengapa para personel Dewa 19 memilih Dul Jaelani daripada kedua kakaknya, Ahmad Al Ghazali dan Ahmad El Rumi untuk menggantikan Ahmad Dhani.

"Karena saya pikir yang paling niat dan total untuk jadi musisi sejauh ini adalah Dul, karena dia memang mampu, dia bisa bermain gitar, bisa bermain keyboard dan nyanyi juga," kata Once saat dihubungi wartawan, Jumat (1/2/2019).

Menurut Once, Dul memiliki kemampuan bermusik yang baik. Once juga menilai bahwa putra bungsu dari pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu cepat belajar.

Baca juga: Dewa 19 Lakukan Perombakan Saat Ahmad Dhani Digantikan Dul Jaelani

"Dia musikalitasnya bagus ya, saya juga kagum dia bisa pelajarin cukup banyak lagu. Itu dibutuhkan bakat dan kemampuan pendengaran yang bagus," ujar Once.

Pelantun "Aku Mau" itu percaya bahwa kemampuan bermusik itu didapatkan Dul dari kedua orangtuanya.

"Karena saya pikir dia dapat itu dari papa mamanya," ungkap Once.

Once menambahkan diantara anak-anak Ahmad Dhani Dul lah yang mewarisi bakat bermusik ayahnya.

Baca juga: Once Mekel Sebut Ada yang Kecewa Saat Ahmad Dhani Digantikan Dul Jaelani

"Dari anak-anaknya Ahmad Dhani, mungkin Dul yang paling mewarisi bakat di bidang musik ini," ucap Once.

"Yang jelas saya dan teman-teman diskusi untuk siapa yang akan menggantikan Dhani, saya juga sempat usul teman saya seorang keyboardis yang sangat menguasai lagu Dewa. Tapi semua (personil), manajemen dan Mas Dhani lebih memilih Dul," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.