Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Captain America Mendapatkan Perisainya Kembali

Kompas.com - 04/02/2019, 09:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Setelah terpisah lama, Captain America akhirnya mendapatkan tameng atau perisainya kembali.

Fakta itu terdapat dalam video teaser film Avengers: Endgame berdurasi 31 detik yang diputar di Super Bowl LIII, saat pertandingan Los Angeles Rams dan New England Patriots dimulai, Minggu (3/2/2019).

Pada detik ke-21, tampak Captain America alias Steve Rogers yang diperankan Chris Evans mengencangkan ikatan perisai ikoniknya pada lengan kirinya.

Ia kemudian terlihat berjalan bersama perisainya sambil memimpin barisan para superhero Marvel yang tersisa--setelah perang melawan Thanos--di markas Avengers.

Baca juga: Teori Ini Menyebutkan Akan Ada Ancaman Besar Selain Thanos di Avengers: Endgame

Penggemar Marvel Cinematic Universe pasti ingat bahwa Howard Stark menciptakan perisai Captain America dari vibranium. Captain America mengambil perisai itu ketika ia dibekukan pada abad ke-21.

Dalam Captain America: Civil War, Iron man merebut kembali perisai itu dan memberi tahu Captain America bahwa itu bukan miliknya.

Dalam Avengers: Infinity War, terungkap bahwa Captain America melakukan operasi bawah tanah tanpa perisai. Ketika dia pergi ke Wakanda untuk melawan pasukan Thanos, Black Panther memberinya perisai baru dengan desain Wakandan.

Entah bagaimana perisai itu kembali ke tangan Captai America dalam Avengers: Endgame. Bisa saja ia dan Iron Man telah berdamai atau ia mengambilnya sendiri.

Jawabannya ada dalam film Avengers: Endgame yang akan tayang perdana pada 26 April 2019.

Baca juga: Captain America Menolak Move On dalam Teaser Terbaru Avengers: Endgame

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com