Tulus: Saya Tak Akan Lupa Awal Perjalanan Karier

Kompas.com - 06/02/2019, 11:45 WIB
Penyanyi solo Tulus saat ditemui dalam jumpa pers Konser Monokrom TULUS di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi solo Tulus saat ditemui dalam jumpa pers Konser Monokrom TULUS di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Muhammad Tulus (31) merupakan salah satu penyanyi ternama di belantika musik Tanah Air, setelah hampir delapan tahun bermusik.

Lewat karya-karyanya, Tulus dikenal lewat lagu-lagunya yang menawarkan suasana romansa dengam diksi yang berbeda pada umumnya, sebut saja "Sewindu", "Tuan Nona", "Sepatu", dan "Gajah".

Total, sudah tiga album dilahirkan oleh Tulus; Tulus (2011), Gajah (2014), dan Monokrom (2016).

Atas raihan tersebut, Tulus mengaku tak akan pernah merasa tinggi hati sebagai penyanyi.

Baca juga: Tulus Akui Masih Rasakan Gugup Saat Bernyanyi

"Saya pribadi tidak pernah lupa memulai perjalanan karier seperti apa, saya (pertama) rekaman di Bandung," ungkap Tulus saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Tulus pun teringat akan kenangan saat menggelar konser perdana dengan skala yang kecil dan sederhana.

"Jadi dulu 2011 saya bikin konser pertama di Bandung skalanya kecil sekali. Pada saat itu yang datang teman-teman terdekat saya, kemudian keluarga, dan beberapa teman yang mungkin tahu dari mulut ke mulut," ungkap Tulus.

"Pada saat itu meski konser dengan skala kecil energinya bisa saya rasakan hingga saat ini," sambungnya.

Saat pertama memulai karier di dunia musik, Tulus tak pernah memasang banyak target. Baginya, bernyanyi adalah sebuah kesenangan tersendiri.

"Bisa dibilang tanpa ekspektasi, saya cuma mencoba menyalurkan sesuatu yang menurut saya, saya berbakat di situ," ungkap Tulus.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.