Tulus Akui Masih Rasakan Gugup Saat Bernyanyi

Kompas.com - 06/02/2019, 09:35 WIB
Penyanyi solo Tulus saat ditemui dalam jumpa pers Konser Monokrom TULUS di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi solo Tulus saat ditemui dalam jumpa pers Konser Monokrom TULUS di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Tulus (31) mengatakan bernyanyi di depan penonton, banyak maupun sedikit, rasanya sama. Ia masih merasakan gugup sampai saat ini.

"Walaupun saya nyanyi di depan 10 atau 1000 (orang) itu sama saja sih, karena kan menurut saya manusia itu punya batasan bertatap muka dengan beberapa orang dalam waktu yang bersamaan itu butuh energi ekstra sih," ungkap Tulus dalam jumpa pers Konser Monokrom TULUS di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Untuk menghilangkan rasa gugup itu, kata Tulus, ia coba berusaha mencari ketenangan sejenak.

"Saya cuma butuh ruang sendiri saja sih (buat atasi gugup). Jadi kalau deg-degan banget buat ngatasin sebelumnya saya di belakang panggung sendiri dulu enggak ketemu siapa-siapa dulu," ungkap Tulus.

"Ya paling 15-20 menit sendiri dulu, setelah itu biasanya energinya sudah kembali lagi," sambungnya.

Tulus menambahkan bahwa konser Monokrom-nya di Jakarta juga membuatnya cukup gugup.

Kata Tulus, hal itu lantaran animo penggemar yang sangat tinggi, terutama soal penjualan tiketnya yang ludes dalam waktu tiga jam.

"Tiketnya sudah habis semua saya kaget. Senang banget. Tapi senangnya cuma 10 menit habis itu saya enggak bisa tidur, terkejut," pungkasnya.

Konser Monokrom digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019) malam ini.

Baca juga: Tulus Akan Tampil Monokromatik di Konsernya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.