Disney Janji Akan Tetap Memproduksi Film Deadpool dengan Rating Dewasa

Kompas.com - 06/02/2019, 20:34 WIB

KOMPAS.com - CEO Disney Bob Iger mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan tetap memproduksi Deadpool meski film itu selama ini mempunyai Rating R atau 17 tahun ke atas. Sementara Disney sejak dulu memiliki citra penyedia konten ramah keluarga.

Setelah akuisisi Disney terhadap 21st Century Fox tahun lalu, otomatis film-film produksi Fox sekarang berada di bawah payung Disney, termasuk Deadpool dan X-Men.

"Kami akan melanjutkan bisnis itu. Jenis-jenis film seperti itu pasti memiliki popularitas tersendiri," kata Iger.

Baca juga: Disney Cari Pengganti Hugh Jackman sebagai Wolverine di MCU?

Namun, Iger mengisyaratkan bahwa film-film seperti Deadpool tidak akan dirilis di bawah bendera Marvel atau Disney secara langsung.

Pihaknya akan berusaha berhati-hati melakukan branding terhadap film yang diberi rating R.

"Jadi kami tidak akan membingungkan konsumen,” kata Iger.

Sebagai informasi, R atau Restricted (dibatasi) menurut The Motion Picture Association of America (MPAA) adalah rating yang diberikan untuk film-film yang bermuatan adegan orang dewasa dan kekerasan. Sehingga penonton yang berumur di bawah 17 tahun harus didampingi orangtua.

"Perkawinan" Fox dan Disney juga berarti bahwa Fox, yang telah meraup untung besar dari film superhero Marvel berrating R seperti Deadpool dan Logan, sekarang akan dipersatukan kembali dengan Avengers, film yang tidak pernah melanggar rating PG-13.

Baca juga: Komikus Ario Anindito, Penggambar Macan Cisewu di Punggung Deadpool

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Variety
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.