Hari Ini, Ahmad Dhani Dibawa ke Surabaya untuk Sidang Kasus "Vlog Idiot"

Kompas.com - 07/02/2019, 09:09 WIB
Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani mengacungkan kedua tangan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara, dan atas putusan hakim tersebut kejaksaan langsung menahan terpidana. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan. SIGID KURNIAWANTerpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani mengacungkan kedua tangan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara, dan atas putusan hakim tersebut kejaksaan langsung menahan terpidana. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum artis musik Ahmad Dhani, Ali Lubis, mengatakan bahwa kliennya akan diberangkatkan ke Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (7/2/2019) untuk menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik.

"Iya hari ini dibawa ke Surabaya berdasarkan panggilan sidang perdana," kata Ali kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Kamis pagi.

Ali belum bisa memastikan jam berapa pentolan band Dewa 19 itu akan bertolak ke Surabaya dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

"Soal jam berapa diibawa saya belum bisa pastikan. Kami (tim kuasa hukum) akan ke Rutan Cipinang sekarang," kata Ali.

Untuk sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, kata Ali, akan ada tim kuasa hukum lain yang mendampingi Dhani, yakni Aldwin Rahadian.

"Ada rekan kami di sana, Bang Aldwin," kata Ali.

Di Rutan Cipinang, Dhani ditahan lantaran dijatuhkan vonis 1,5 penjara karena terbukti melakukan ujaran kebencian.

Sedangkan untuk kasus pencemaran nama baik, pada Oktober 2018 lalu, caleg Partai Gerindra itu ditetapkan tersangka oleh Polda Jawa Timur.

Dia dilaporkan Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog itu menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018 lalu dengan kata-kata "idiot". Kata-kata idiot oleh Ahmad Dhani diucapkan saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit, Surabaya.

Baca juga: Konser Tanpa Ahmad Dhani, Ari Lasso Merasa Dewa 19 Tampil Pincang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X