Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Tanpa Ahmad Dhani, Ari Lasso Merasa Dewa 19 Tampil Pincang

Kompas.com - 06/02/2019, 21:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tanpa Ahmad Dhani, konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia tetap digelar pada Sabtu (2/2/2019) lalu.

Menurut artis musik Ari Lasso, meski konser tersebut tetap berlangsung, ia merasa bahwa Dewa 19 tampil pincang. Pasalnya, permainan keyboard Dhani tak akan tergantikan.

"Yah tentunya kalau secara musikal ada yang kurang, yah ada yang pincang dikit, jadi pincang. Karena terus terang cara bermainnya keyboard Dhani itu di Dewa 19 saya rasa tidak bisa digantikan pemain keyboard sejago apapun," ujar Ari saat ditemui di Hotel Ibis Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Bagi Ari, nyawa permainan musik Dewa 19 memang ada di Ahmad Dhani.

Baca juga: Di Malaysia, Ari Lasso Semangati Ahmad Dhani dengan Teriakan

"Siapapun atau lebih jago dari pada Dhani pun susah menggantikannya, karena memang nyawanya memang ada di jari-jari dia," ucap Ari lagi.

Digantikannya Dhani dengan putranya, Dul Jaelani, rupanya membawa suasana berbeda di permainan musik Dewa 19.

"Tapi dengan ketiadaan Dhani digantikan Dul itu juga memberikan suasana tersendiri yang belum kita dapati selama ini," ungkap Ari.

Namun tetap saja tak ada suasana ceria yang biasa dibawakan Ahmad Dhani di atas panggung.

"Kalau ada Dhani formasi Dewa lengkap standar, saya akan lebih banyak ketawa-ketawanya atau akan banyak ada saling cela antar personel gitu, nanti akan ada bahan candaan," paparnya.

Konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia digelar di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Sayangnya, Ahmad Dhani tak bisa hadir setelah Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani.

Saat ini Ahmad Dhani ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Baca juga: Ahmad Dhani Ditahan, Ari Lasso Beri Pesan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com