Jenita Janet Bikin Kanal YouTube

Kompas.com - 08/02/2019, 19:48 WIB
Jenita Janet ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Jenita Janet ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Jeni Juliana, yang dikenal dengan nama Jenita Janet (31), mengikuti jejak mereka yang sudah lebih dulu membuat kanal YouTube sendiri untuk mempublikasi kreativitas dan memelihara eksistensi.

"Sekarang aku lihat YouTube ini lagi diminati banyak orang dan di Indonesia baru-baru ini," ucap Janet ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

"Dan, baru beberapa orang yang bisa menembus sepuluh ribu subscriber, baru beberapa aja. Kenapa enggak aku mencoba untuk lebih kreatif lagi," sambungnya.

Baca juga: Melaney Ricardo Berbagi Tips Pernikahan Lewat Kanal YouTube

Jenita Janet melihat YouTube bisa menjadi media yang tepat untuk mengenalkan karya-karyanya, di tengah sepinya acara-acara musik di televisi.

Ia juga membuat konten-konten kreatif dalam kanal YouTube-nya.

Baca juga: Young Lex: YouTube Bisa Mencerminkan Kepribadian Bangsa

"Karena aku lihat sekarang acara TV lebih sedikit ya, otomatis kita untuk promo lagu, untuk promo karya itu di mana, kalau kita enggak punya media sendiri," ujarnya.

"Makanya, aku bikin di channel YouTube-ku, Jenita Janet TV. Di situ aku bikin konten JJ Club. Di situ ada musiknya, ada challenge-nya, ada talkshow-nya juga," sambungnya.

"Jadi, aku bikin satu konten yang pikirin bener, dan sebenarnya aku pengin punya seperti di TV. Tapi, karena aku enggak ada tempatnya, jadi aku bikin sendiri," lanjutnya.

Baca juga: Satu Hari Diunggah, Konten YouTube Billy Syahputra Ditonton 200 Ribu Kali

Selain untuk memelihara eksistensi, Jenita Janet juga ingin membuktikan bahwa dia memiliki keahlian lain di luar kemampuanya sebagai penyanyi dangdut.

"Ya, pertama nunjukkin eksistensi. Kedua, saya gemas aja kalau enggak bisa berkarya. Bingung kadang penyanyi kayak aku, dibilangnya pedangdut bisanya cuma joget-joget doang. Kesal dengarnya," imbuhnya.



Close Ads X