Kajeng Kliwon, Kisah Malam Mencekam Ketika Rangda Keluar Bakal Tayang di Bioskop

Kompas.com - 09/02/2019, 12:04 WIB
Suasana jumpa pers Kajeng KliwonKee Entertainment Ventures and Applecross Production Suasana jumpa pers Kajeng Kliwon



JAKARTA, KOMPAS.com - Kajeng Kliwon dikenal sebagai upacara memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sanghyang Widhi Wasa beserta seluruh manifestasinya. Upacara ini termasuk dalam upacara Dewa Yadnya.

Masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon begitu suci sehingga dianggap keramat. Hal inilah yang membuat sutradara Bambang Drias tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar.

"Film Kajeng Kliwon ini menceritakan tentang malam di mana Rangda keluar. Dan masyarakat di Bali sangat percaya dengan cerita-cerita mistis di balik upacara Kajeng Kliwon," kata Bambang dalam siaran pers Sabtu (9/2/2019).

Film ini diproduseri oleh Kee Saik Meng (produser eksekutif film Gehenna), produser asal Malaysia yang menetap di Hollywood dan Watin produser asal Indonesia. Film ini akan segera rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Nawangsih, Serial Horor Tragis Karya Melly Goeslaw

"Kami kerja sama dengan pihak dari luar negeri dalam memproduksi film ini. Mereka sangat tertarik dengan ide cerita yang kita buat. Menurut mereka cerita-cerita rakyat seperti ini sangat menarik untuk difilmkan," tambah pria asal Surabaya ini.

Selain cerita, pemain film ini juga akan menjadi daya tarik tersendiri. Amanda Manopo dan Crist Laurent sangat tertantang berakting dalam film Kajeng Kliwon.

"Kami merasa ditantang di film ini. Karena ceritanya kisah nyata yang dialami oleh masyarakat di Bali. Ini salah satu film saya yang paling susah," kata Crist Laurent.

Film ini digarap oleh rumah produksi Kee Entertainment Ventures and Applecross Production. Selain Crist Lauren dan Amanda Manopo film Kajeng Kliwon juga diperankan oleh artis Malaysia Atikah Sehaemi, Indah kalalo, Egi Fedly, Catherine Wilson, Vincent, Weda.

Rumah produksi ini pun masih menunggu tanggal untuk merilis film horor yang berjudul Villa Berdarah.

Baca juga: Kimo Stamboel Mulai Bikin Film Horor dengan DreadOut



Close Ads X