Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ririn Setyarini Senang Masih Diingat sebagai Artis Peran

Kompas.com - 09/02/2019, 20:52 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela kesibukan sosialisasi sebagai calon legislatif DPRD Manado, Dapil Provinsi Sulawesi Utara nomor urut 3 Partai Gerindra, Ririn Setyarini (28) mengaku senang ketika masyarakat yang ia temui di daerah masih mengingatnya sebagai artis peran.

"Alhamdulillah kalau saya sosialisasi di Manado, mereka masih ingat, 'Oh ini yang artis'. Langsung foto-foto, jadi ada nilai plusnya sendiri. Kadang lagi sosialisasi mereka buka YouTube," katanya dalam email yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/2/2019).

Bagi pemain sinetron Cinta Fitri III itu, popularitas di dunia seni peran sudah ia lalui. Kini sudah saatnya ia mencari tantangan yang lebih besar.

Baca juga: Vicky Shu Maju sebagai Caleg karena Khayalan Masa Kecil

"Kebetulan artis sudah saya lalui. ini saya mencoba sesuatu yang baru. Dunia politik lebih formal, lebih serius, itu tantangan terbesar sih," ujar wanita kelahiran 23 Maret 1990 itu.

Tak jarang pemain film Kalau Cinta Jangan Cengeng ini mendapat pertanyaan-pertanyaan seputar ketertarikannya menggeluti dunia politik.

"Ketika ketemu masyarakat pasti mereka selalu tanya kenapa sih suka politik? Apalagi cewek masih muda, belum maried sudah terjun ke dunia politik," ucapnya.

"Saya selalu jawab, bagi saya itu pribadi politik itu adalah ibadah. Kenapa saya bilang politik itu ibadah, karena saya ingin bermanfaat buat banyak orang. Buat masyarakat Manado khususnya," kata dia.

Baca juga: Andi Arsyil Maju sebagai Caleg untuk Wujudkan Impian Ayah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com