Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Caleg, Ahmad Dhani Merasa Tak Perlu Sosialisasi dan Pembekalan

Kompas.com - 17/09/2018, 19:09 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap partai tentu akan mengadakan pembekalan calon legislatif untuk para kadernya yang akan bertarung pada Pemilu 2019.

Namun sebagai caleg dari Partai Gerindra, Dhani mengaku sudah tidak memerlukan pembekalan. Ia juga tidak perlu melakukan sosialisasi lagi di daerah pemilihannya. Dhani maju sebagai caleg dari Partai Gerindra Dapil I Jatim meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

"Enggak perlu, bekalnya sudah banyak saya," ujar Dhani saat dijumpai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (17/9/2018).

Baca juga: Kali Pertama Mulan Jameela Temani Ahmad Dhani Jalani Sidang

Dhani merasa ia hanya perlu berkonsultasi kepada para senior partainya. Salah satunya pada politisi Fadli Zon, yang merangkap sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

"Tentunya sudah. Kan tokoh-tokoh pimpinan-pimpinan Gerindra kan semuanya mentor saya. Saya ini kan anak baru di partai. Tentunya harus terus berkonsultasi dengan pimpinan-pimpinan sebagai anak baru," kata Dhani.

Tidak hanya Dhani, Mulan juga demikian. Mulan, kata Dhani, banyak melakukan konsultasi terkait maju sebagai caleg Partai Gerindra dari Dapil XI Jawa Barat, yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

"Ya, tentunya Mulan juga," kata dia.

Baca juga: Fadli Zon Akan Bentuk Paguyuban Korban seperti Ratna Sarumpaet, Neno, dan Ahmad Dhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com