Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahila Hisyam Jalani Latihan Berat untuk Seoul Marathon

Kompas.com - 10/02/2019, 11:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sahila Hisyam (26) akan mengikuti Seoul Marathon di Korea Selatan pada 17 Maret 2019. Ajang maraton tersebut akan menjadi yang perdana diikuti oleh Sahila.

Karena itu, ia dilatih secara intensif selama empat bulan oleh tim Sport Science. Sahila mengatakan, perjuangan berat ia rasakan ketika awal-awal menjalani proses latihan, bahkan sempat mengalami cedera.

"Jadi dua minggu kemarin aku baru pulih, lutut kanan aku tuh sakit dan enggak bisa jongkok," kata Sahila di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Meski termasuk orang yang suka berolahraga, namun berlari maraton tidaklah mudah. Fisik dengan stamina yang baik dibutuhkan untuk maraton.

"Latihan 6 kilometer pertama tuh berasa pegal. Kemarin di CFD (car free day) aku bisa sampai 18 kilometer. Kalau di Tokyo Marathon kan 42 kilometer, tapi aku paling jauh baru 22 kilometer," kata Sahila.

Baca juga: Vicky Nitinegoro: Saya Disangka Pacaran dengan Sahila Hisyam

Walaupun begitu, ia merasa yakin dapat menempuh jarak ajang Tokyo Maraton. Ia juga menargetkan bisa melewati batas minimal empat jam untuk menuntaskan ajang tersebut.

Selain rutin latihan lari, yang menjadi persiapan Sahila lainnya adalah cuaca. Latihan dengan cuaca di Indonesia akan berbeda ketika akan menjalani perlombaan sesungguhnya di Seoul.

"Kan beda, seharusnya lebih enak ya udaranya di sana, kan lebih lembab. Nanti ada latihan dulu beberapa hari di sana. Aku juga harus perhatikan pola makan juga," kata Sahila.

Di Tokyo Marathon nanti, pembawa acara dan artis peran Alya Rohali juga akan mengikuti ajang tersebut.

Baca juga: Sahila Hisyam Tertantang Perankan Siluman Ular

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com