Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Peraih Nominasi Terbanyak Tolak Tampil di Grammy Awards 2019

Kompas.com - 10/02/2019, 12:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com — Tiga penyanyi yang memiliki nominasi Grammy Awards terbanyak tahun ini menolak tampil di acara tersebut. Mereka adalah Drake, Kendrick Lamar, dan Childish Gambino.

Menurut produser Grammy, Ken Ehrlich, ia sudah menawari mereka untuk tampil dalam acara yang digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, pada Minggu (10/2/2019) malam itu, namun ditolak.

"Faktanya adalah kami terus memiliki masalah di dunia hip hop," kata Ehrlich kepada surat kabar The New York Times, baru-baru ini.

Baca juga: Pesan Ariana Grande ke Produser Grammy Awards: Kau Bohong

"Ketika mereka tidak membawa pulang hadiah besar, penghargaan dari academy, dan apa yang diwakili oleh Grammy, terus menjadi kurang berarti bagi komunitas hip hop, yang mana itu menyedihkan," tambahnya.

Tiga rapper telah coba dihubungi untuk memberikan komentar, namun belum ada tanggapan. Begitu pula dengan pihak Recording Academy untuk mendapatkan komentar tambahan.

Sebagai informasi, Lamar memimpin daftar nominasi Grammy Awards tahun ini dengan delapan nominasi, diikuti oleh Drake yang memiliki tujuh nominasi, dan Childish Gambino mendapatkan lima nominasi.

Grammy Awards ke-61 akan disiarkan langsung pada pukul 20.00 malam waktu setempat.

Baca juga: BLACKPINK Akan Tampil di Universal Musics Grammy Artist Showcase

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com