Tiga Peraih Nominasi Terbanyak Tolak Tampil di Grammy Awards 2019

Kompas.com - 10/02/2019, 12:38 WIB
Drake, Kendrick Lamar, dan Childish Gambino adalah tiga peraih nominasi terbanyak dalam Grammy Awards 2019. CNNDrake, Kendrick Lamar, dan Childish Gambino adalah tiga peraih nominasi terbanyak dalam Grammy Awards 2019.

KOMPAS.com — Tiga penyanyi yang memiliki nominasi Grammy Awards terbanyak tahun ini menolak tampil di acara tersebut. Mereka adalah Drake, Kendrick Lamar, dan Childish Gambino.

Menurut produser Grammy, Ken Ehrlich, ia sudah menawari mereka untuk tampil dalam acara yang digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, pada Minggu (10/2/2019) malam itu, namun ditolak.

"Faktanya adalah kami terus memiliki masalah di dunia hip hop," kata Ehrlich kepada surat kabar The New York Times, baru-baru ini.

Baca juga: Pesan Ariana Grande ke Produser Grammy Awards: Kau Bohong

"Ketika mereka tidak membawa pulang hadiah besar, penghargaan dari academy, dan apa yang diwakili oleh Grammy, terus menjadi kurang berarti bagi komunitas hip hop, yang mana itu menyedihkan," tambahnya.

Tiga rapper telah coba dihubungi untuk memberikan komentar, namun belum ada tanggapan. Begitu pula dengan pihak Recording Academy untuk mendapatkan komentar tambahan.

Sebagai informasi, Lamar memimpin daftar nominasi Grammy Awards tahun ini dengan delapan nominasi, diikuti oleh Drake yang memiliki tujuh nominasi, dan Childish Gambino mendapatkan lima nominasi.

Grammy Awards ke-61 akan disiarkan langsung pada pukul 20.00 malam waktu setempat.

Baca juga: BLACKPINK Akan Tampil di Universal Musics Grammy Artist Showcase

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.