Segala Hal yang Perlu Diketahui tentang Grammy Awards 2019

Kompas.com - 10/02/2019, 16:27 WIB
Patung Grammy yang sudah jadi, terbungkus busa pelindung, diletakkan di dalam kotak kardus di Billings Artworks di Ridgway Colorado pada 12 Januari 2019.Billboard/Andy Cross/MediaNews Group/The Denver Post via Getty Images Patung Grammy yang sudah jadi, terbungkus busa pelindung, diletakkan di dalam kotak kardus di Billings Artworks di Ridgway Colorado pada 12 Januari 2019.

KOMPAS.com - Grammy Awards tahun ini kembali diselimuti dengan drama. Publik pasti sudah mendengar bahwa ada beberapa penyanyi yang batal hingga menolak tampil di sana, Minggu (10/2/2019) malam.

Pertama adalah adanya perselisihan antara Ariana Grande dan produser Grammy Awards 2019. Awalnya, Grande sudah menghiasi sejumlah papan iklan sebagai salah satu penampil dalam Grammy.

Namun, faktanya Grande memutuskan batal tampil bahkan sama sekali tidak akan menghadiri acara itu setelah dia merasa si produser "menghinanya" dengan menyatakan terlalu banyak kontrol atas pilihan lagunya.

Sementara tiga rapper kenamaan, yakni Drake, Kendrick Lamar, dan Childish Gambino juga memilih untuk tidak tampil. Namun, perwakilan dari mereka belum mengkonfirmasi para rapper itu akan tetap menghadiri Grammy atau tidak.

Lamar dikenal karena penampilan Grammy-nya yang menarik perhatian, sarat isu politis. Seperti ketika dia membawakan lagu “To Pimp a Butterfly” yang berapi-api pada 2016. Sehingga ketidakhadirannya pasti akan dirindukan banyak orang.

Namun, dengan adanya Lady Gaga, Shawn Mendes, Cardi B, dan Travis Scott di antara para penampil, Grammy Awards 2019 tidak akan kekurangan gemerlap bintang. Gaga dijadwalkan membawaka singel hit-nya "Shallow" bersama Mark Ronson.

Selain itu, sederet nama-nama lain seperti Camila Cabello, Ricky Martin, Katy Perry, Post Malone, the Red Hot Chili Peppers, dan Miley Cyrus juga akan beraksi di panggung Grammy.

Ada pula sesi untuk mengenang Aretha Franklin dan Dolly Parton, bersamaan dengan penampilan Diana Ross untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-75 serta prestasi musiknya.

Baca juga: Tiga Peraih Nominasi Terbanyak Tolak Tampil di Grammy Awards 2019

Berkait dengan penghargaan, Kendrick Lamar memimpin nominasi tahun ini dengan total delapan nominasi, termasuk Album of the Year untuk soundtrack film Black Panther.

Diikuti oleh Drake yang mencetak tujuh nominasi. Produser Boi-1da dan penyanyi Americana Brandi Carlile ada di belakang mereka dengan masing-masing enam nominasi.

Duduk di posisi pemandu acara atau host, ada pemenang 15 kali Grammy Award, penyanyi Alicia Keys. Ia akan memulai debutnya sebagai pembawa acara ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.

Ada juga banyak selebritas yang nantinya membacakan nominasi, di antaranya Meghan Trainor, Nina Dobrev, Anna Kendrick, Jada Pinket Smith, Wilmer Valderrama, dan lainnya.

Grammy Awards 2019 akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, AS, pada 10 Februari 2019 pukul 20.00 malam waktu setempat.

Baca juga: Produser Grammy Awards 2019 Tersinggung dengan Tuduhan Ariana Grande



Close Ads X