D'MASIV Ciptakan Soundtrack Film Antologi Rasa Hanya dalam Sehari

Kompas.com - 11/02/2019, 07:26 WIB
Band DMASIV dalam sesi wawancara usai jumpa pers peluncuran vinyl Kidung Abadi Chrisye, di LEON, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITABand DMASIV dalam sesi wawancara usai jumpa pers peluncuran vinyl Kidung Abadi Chrisye, di LEON, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik D'MASIV menjadi salah satu pengisi soundtrack film Antologi Rasa bersama Nidji dan Geisha.

Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa tersebut, D'MASIV menyumbangkan sebuah lagu berjudul "Kesempatan Bersamamu". Rian Ekky Pradipta sang vokalis, mengatakan bahwa hanya butuh sehari untuk menciptakan lagu itu.

"Kebetulan aku bikin berdua sama Rama (gitaris D'MASIV). Itu cukup cepat, hanya satu hari. Besoknya dikirim ke Bu Acin (CEO Musica Studio), Bu Acin setuju dengan liriknya, langsung kami bikin demo dan langsung jadi," ungkap Rian saat ditemui dalam jumpa pers film Antologi Rasa di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Bagi Rian, kerja sama kedua dengan Soraya Intercine Films selaku rumah produksi yang menggarap Antologi Rasa ini, terasa menyenangkan karena ia dan rekan-rekannya diberi ruang untuk berkreasi.

"Senangnya kalau sama (produser Antologi Rasa) Pak Sunil (Soraya) kami dikasih kebebasan juga terus dikasih tantangan," ucap Rian.

Baca juga: Jadi YouTubers, Anak Rian DMASIV Raih 100 Ribu Subscribers

"Kalau D'MASIV banyak lagu-lagu yang slow, tapi kalau sama Pak Sunil kami selalu dikasih lagu-lagu yang upbeat. Kami jadi senang juga karena jadi ada lagu tambahan upbeat di panggung," sambungnya.

Dalam lagu berdurasi 4 menit 41 detik ini, kata Rian, proses diskusi juga berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti.

"Sebenarnya enak banget ketika bikin soundtrack karena pas ketemu Pak Sunil sudah dikasih tahu scene yang ini dan kami juga baca sinopsis, terus selesai sinopsis kami bikin lagunya," tutur Rian.

Film Antologi Rasa bercerita tentang kisah cinta yang terjalin antara empat sahabat. Keara (Carissa Perusset) meyakini bahwa cinta sejatinya adalah Ruly (Refal Hady).

Namun, dia sadar bahwa Ruly mencintai Denise (Atikah Suhaime), teman sekantor mereka yang sudah menikah.

Baca juga: Rian DMASIV Batasi Anak Main Gadget



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X