Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D'MASIV Ciptakan Soundtrack Film Antologi Rasa Hanya dalam Sehari

Kompas.com - 11/02/2019, 07:26 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik D'MASIV menjadi salah satu pengisi soundtrack film Antologi Rasa bersama Nidji dan Geisha.

Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa tersebut, D'MASIV menyumbangkan sebuah lagu berjudul "Kesempatan Bersamamu". Rian Ekky Pradipta sang vokalis, mengatakan bahwa hanya butuh sehari untuk menciptakan lagu itu.

"Kebetulan aku bikin berdua sama Rama (gitaris D'MASIV). Itu cukup cepat, hanya satu hari. Besoknya dikirim ke Bu Acin (CEO Musica Studio), Bu Acin setuju dengan liriknya, langsung kami bikin demo dan langsung jadi," ungkap Rian saat ditemui dalam jumpa pers film Antologi Rasa di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Bagi Rian, kerja sama kedua dengan Soraya Intercine Films selaku rumah produksi yang menggarap Antologi Rasa ini, terasa menyenangkan karena ia dan rekan-rekannya diberi ruang untuk berkreasi.

"Senangnya kalau sama (produser Antologi Rasa) Pak Sunil (Soraya) kami dikasih kebebasan juga terus dikasih tantangan," ucap Rian.

Baca juga: Jadi YouTubers, Anak Rian DMASIV Raih 100 Ribu Subscribers

"Kalau D'MASIV banyak lagu-lagu yang slow, tapi kalau sama Pak Sunil kami selalu dikasih lagu-lagu yang upbeat. Kami jadi senang juga karena jadi ada lagu tambahan upbeat di panggung," sambungnya.

Dalam lagu berdurasi 4 menit 41 detik ini, kata Rian, proses diskusi juga berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti.

"Sebenarnya enak banget ketika bikin soundtrack karena pas ketemu Pak Sunil sudah dikasih tahu scene yang ini dan kami juga baca sinopsis, terus selesai sinopsis kami bikin lagunya," tutur Rian.

Film Antologi Rasa bercerita tentang kisah cinta yang terjalin antara empat sahabat. Keara (Carissa Perusset) meyakini bahwa cinta sejatinya adalah Ruly (Refal Hady).

Namun, dia sadar bahwa Ruly mencintai Denise (Atikah Suhaime), teman sekantor mereka yang sudah menikah.

Baca juga: Rian DMASIV Batasi Anak Main Gadget

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com