Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D'MASIV Sediakan Waktu 50 Jam untuk Mengulik Lagu-lagu Chrisye

Kompas.com - 22/11/2018, 20:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV turut ambil bagian dalam konser Signature Chrisye yang digelar di LEON, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018) malam ini.

D'MASIV dan beberapa artis seperti Sophia Latjuba, Once Mekel dan Paul Latumahina akan melantunkan tembang-tembang hit Chrisye. Bagi D'MASIV, terlibat dalam pertunjukan ini adalah kesempatan yang spesial.

"Yang pasti hari ini spesial karena, D'MASIV hari ini tidak membawakan lagu-lagu D'MASIV, tapi kita membawakan lagu-lagu Chrisye, dan ada Paul, ada Sophia juga, dan ada Once juga," kata vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradpita, usai jumpa pers peluncuran vinyl "Kidung Abadi", di LEON, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

"Itu yang ngiringin semua D'MASIV, kami cukup kerja keras karena musiknya Chrisye itu musik yang cukup rapi," sambungnya.

Baca juga: Melestarikan Kidung Abadi Chrisye dalam Bentuk Piringan Hitam

Rian bercerita, dia dan kawan-kawan menyediakan waktu selama 50 jam dalam satu bulan yang dibagi ke dalam lima kali latihan untuk mengulik lagu-lagu Chrisye.

"Di sela-sela kita manggung yang banyak, kita harus ada hari yang kosong kita latihan 10 jam, dan itu lima kali ya, dalam satu bulan ini," ucap Rian.

"Jadi cukup menguras tenaga, pikiran dan cuma seneng karena kita membawakan lagu-lagu yang kita sangat kagumi, lagu-lagu yang biasa kita denger dari kecil, lagu dari pahlawan musiknya D'MASIV," lanjutnya.

Rian juga menyebutkan dua judul lagu tersulit dari 12 lagu yang mereka aransemen untuk disuguhkan malam ini.

"Salah satunya 'Angin Malam', sampai masuk angin, dan 'Dara Manisku'. Biar lebih seru kami ngajak ada dua penyanyi latar, backing vocal, biar lebih berasa big band-nya, jadi kita mainya malam ini ala ala big band lah," ucap Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com