Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Kerahasiaan Singel Baru, D'MASIV Diam-diam Rekaman di Makassar

Kompas.com - 25/10/2018, 22:04 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV baru saja merilis singel "Selamat Jalan Kekasih" berkolaborasi dengan Chrisye dan penyanyi pendatang baru Maizura.

Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye tersebut diaransemen ulang D'MASIV sebagai bentuk rasa kagum terhadap mendiang pelantun "Lilin-lilin Kecil" tersebut.

Selama proses rekaman singel berlangsung, D'MASIV mengaku punya kisah unik di baliknya. Mereka harus bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, kota tempat tinggal Maizura, demi menjaga kerahasian singel baru yang sedang mereka kerjakan.

"Karena kami mau rilis (singel) itu, mau enggak mau kami harus nyamperin Maizura ke Makassar, dia kan orang Makassar," ucap vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, saat ditemui di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: DMASIV Obati Kerinduan Penggemar Chrisye lewat Selamat Jalan Kekasih

Tak hanya berkunjung, Rian dan kawan-kawan harus melakukan proses rekaman bersama Maizura. Akan tetapi, karena masih bersifat rahasia, D'MASIV memilih untuk rekaman di rumah Maizura dengan alat seadanya.

"Enggak mungkin kan kami rekaman (di studio) di sana takutnya ada yang ngerekam atau gimana mau enggak mau rekaman di rumahnya (Maizura). Sudah gitu lupa bawa stand (mic) jadi ada (pakai) gagang sapu diikat di kursi," ujar Rian.

Agar rekaman berjalan lancar, D'MASIV sempat meminta tetangga di sekitar rumah Maizura untuk tenang sejenak.

"Jadi pas lagi take (vocal) ada (tetangga) yang nyetel lagu ajep-ajep pas rekaman, kami minta orang itu diam dulu. Kita minta waktu dua jam," ungkap Rian sambil tertawa.

Bahkan, lanjut Rian, ia dan rekan-rekannya sempat meminta beberapa orang yang lewat di depan rumah Maizura untuk tak lewat sementara waktu sampai rekaman selesai.

Hal tersebut terpaksa dilakukan untuk memastikan agar singelnya yang belum rilis itu tak diketahui orang lain.

Baca juga: Rian Jadikan Dua Singel Terbaru DMASIV sebagai Kado untuk Anaknya

"Ada tukang somay kami suruh berhenti dulu. Pokoknya ada yang lewat kami suruh berhenti," ungkap Rian.

Kendati memiliki banyak kendala, Rian dan para personel D'MASIV mengaku puas dengan hasilnya.

"Tapi ya dengan berbagai keterbatasan hasilnya cukup memuaskan untuk kami," imbuh Rian.

Sebagai informasi, singel "Selamat Jalan Kekasih" rencananya akan masuk dalam album keenam D'MASIV. Saat ini singel tersebut sedang disiapkan video klipnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com