Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D'MASIV Obati Kerinduan Penggemar Chrisye lewat "Selamat Jalan Kekasih"

Kompas.com - 25/10/2018, 08:00 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV merilis singel terbaru berjudul "Selamat Jalan Kekasih" yang pernah dinyanyikan oleh Chrisye.

D'MASIV mengaransemen ulang musik lagu itu dengan memadukan suara Rian D'MASIV dan Chrisye yang sebelumnya sudah direkam terlebih dahulu.

Dengan cara ini D'MASIV berharap bisa mengobati kerinduan para penggemar yang sudah lama ingin mendengar kembali nyanyian Chrisye.

"Pasti (obati rindu penggemar), karena kami aja sudah mengagumi karier Chrisye dari kecil terus waktu masuk Musica kamicuma bisa lihat di berita Om Chrisye sudah tiada," kata Rian D'MASIV saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip lagu "Selamat Jalan Kekasih" di Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: Kecanggihan Teknologi Bisa Bikin DMASIV Berkolaborasi dengan Chrisye

Rian mengatakan, menyanyikan kembali lagu ini tak hanya menjadi pengobat rindu, tapi juga bisa memperkenalkan kembali Chrisye pada generasi baru lewat lagu "Selamat Jalan Kekasih".

"Ini juga ngasih tahu ke anak sekarang ada lagu keren banget kita bawain lewat lagunya D'MASIV dan cukup berhasil dan banyak yang nanya 'Kak itu bikin lagu ini inspirasinya dari mana, oh enggak ini lagu lama' jadi kita kasih tahu ini lagu lama," ungkap Rian.

Rian merasa senang bisa mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu ini, terlebih disandingkan dengan suara Chrisye saat proses perekaman.

"Masa kami nolak sekarang dapat kesempatan. Saat dapat kabar itu kita senang banget. Ini bisa jadi cerita anak cucu kita nanti," ungkap Rian.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com