Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembicaraan Lanjutan tentang RUU Permusikan Berlangsung Tertutup

Kompas.com - 11/02/2019, 14:57 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembicaraan lanjutan mengenai RUU Permusikan diadakan secara tertutup pada Senin (11/2/2019) siang di Jakarta.

Kegiatan itu awalnya akan diselenggarakan di Sekretariat DPP PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik RI), Jalan Tentara Pelajar No 178, kawasan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca juga: Anji: Banyak yang Belum Baca Lengkap, Tapi Tolak RUU Permusikan dengan Keras

Namun, tempat kegiatan tersebut kemudian dipindah ke salah satu aula serba guna di Sekolah Tinggi Hukum Militer, kawasan Matraman, Jakarta Timur. Belum diketahui alasan pemindahan tempat itu.

Baca juga: Erix Soekamti: RUU Permusikan Belum Final, Kenapa Mesti Ribut?

Pemusik sekaligus anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah, Bens Leo (pengamat musik dan Humas PAPPRI), Rahayu Kertawiguna (Produser Nagaswara dan Wakil Ketua Umum PAPPRI), serta artis musik Glenn Fredly dikabarkan telah tiba.

Baca juga: Anang Hermansyah: Draf RUU Permusikan Akan Dikaji Ulang

Sebelumnya, pembicaraan mengenai RUU Permusikan telah diadakan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin minggu lalu (4/2/2019).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh seratusan artis musik yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan dan berkeberatan atas sejumlah pasal dalam RUU itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com