Fakta Menarik dari Persahabatan Taemin SHINee, Kai EXO, dan Jimin BTS

Kompas.com - 13/02/2019, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak geng pertemanan para idola di dunia K-Pop, namun salah satu yang paling terkenal adalah “parka friendship”. Squad pertemanan itu terdiri dari Taemin "SHINee", Jimin "BTS", Kai "EXO", Ha Sungwoon "HOTSHOT", dan banyak lagi.
 
Para sahabat ini selalu melakukan sesuatu bersama, entah itu menonton konser atau terlihat mengenaikan parka kembaran yang dibikin sendiri.

Dalam konferensi pers perilisan album mininya bertajuk WANT, baru-baru ini, Taemin berbicara tentang dinamika dalam grup pertemanan mereka.

Satu hal yang mengejutkan, Taemin mengungkapkan bahwa meskipun mereka semua adalah penyanyi, mereka tidak terlalu sering berbicara tentang pekerjaan.

“Ketika kami berkumpul, kami membuang identitas sebagai penyanyi dan hanya memperlakukan satu sama lain sebagai orang biasa," kata Taemin.

Baca juga: Taemin SHINee Merasa Ada yang Berubah Setelah Kematian Jonghyun

"Kami memiliki jenis hubungan di mana kami hanya memperlakukan satu sama lain sebagai teman yang lebih muda atau lebih tua. Mungkin itulah sebabnya kami tidak banyak bicara tentang pekerjaan," tambahnya.

Meski begitu saat Taemin merilis WANT, teman-temannya itu langsung menunjukkan dukungan 'manis' mereka untuknya.

“Kai memberiku pujian dengan mengatakan bahwa (album) itu jauh lebih baik daripada versi demonya. Sementara Jimin mengatakan bahwa saya adalah seseorang yang benar-benar tahu apa yang saya lakukan," kata Taemin.

Ia juga mendapatkan pujian dari Sungwoon yang menyebutnya keren.

"Sungwoon selalu memujiku dengan mengatakan, 'Hyung (sebutan untuk kakak laki-laki dalam bahasa Korea), kau keren'. Dia juga suka bercanda bahwa saya adalah artis senior karena saya orang pertama yang debut di grup kami," ucap Taemin.

Baca juga: Satu per Satu Member SHINee Akan Tinggalkan Taemin Sendirian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.