Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali ke Studio Rekaman, Ifan Seventeen Menangis Tersedu-sedu

Kompas.com - 14/02/2019, 05:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kepergian tiga rekan segrupnya, Ifan "Seventeen" akhirnya kembali ke studio rekaman. Bersama grup band Armada, ia merilis singel baru berjudul "Demi Tuhan, Aku Ikhlas".

Ifan mengaku sulit kembali ke studio rekaman tanpa sahabat-sahabat satu bandnya serta istrinya, Dylan Sahara, yang telah tiada.

"Tidak mudah, sangatlah tidak mudah. Untuk duduk kembali di ruangan recording tanpa ditemani mas Herman, mas Bani maupun mas Andi," tulis Ifan seperti dikutip Kompas.com, Kamis (14/2/2019).

"Sekali lagi dengan penuh gejolak emosional dan kerinduanku terhadap Seventeen maupun istriku tercinta aku harus menyelesaikan persembahan kenangan yang penuh dengan cinta ini," imbuhnya.

Baca juga: Ifan Seventeen Temukan Foto Terakhir Bersama Mendiang Istri

Ifan mengunggah proses rekaman lagu duetnya bersama Armada di akun Instagram miliknya. Awalnya, tampak Ifan bersenda gurau dengan vokalis Armada, Rizal, saat harus mengulang beberapa bagian ketika proses rekaman.

Namun di pertengahan video, Ifan tak bisa menahan rasa harunya. Ia kemudian menangis tersedu.

Di bawah video tersebut, Ifan menuliskan bahwa ia begitu emosional saat harus menyelesaikan rekaman.

"(road to) Armada Tribute To Seventeen. Merupakan perjalanan emosional yang sangat bergejolak pada saat aku harus menyelesaikan satu buah lagu dari sahabat2 terbaik kami di Armada yang dipersembahkan untuk kami Seventeen," tulis Ifan.

"Rasa rindu dan cintaku yang teramat besar terhadap mendiang Alm Herman, Alm Bani, Alm Andi, serta istriku tercinta Dylan Sahara telah menguatkanku melalui proses demi proses dari rekaman lagu ini. Bismillah ya Allah...," lanjutnya pada posting-an berikutnya.

Lagu "Demi Tuhan, Aku Ikhlas" berkisah tentang seseorang yang harus ikhlas melepas kepergian orang yang begitu dicintainya.

Baca juga: Ifan Akan Buat Film Dokumenter Perjalanan Seventeen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com