Jalani Sidang Lanjutan, Augie Fantinus Mengaku Dapat Banyak Pengetahuan

Kompas.com - 14/02/2019, 19:42 WIB
Artis peran dan pembawa acara Augie Fantinus ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Kamis (14/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan pembawa acara Augie Fantinus ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Kamis (14/2/2019).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Augie Fantinus (39) telah menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Sidang beragenda mendengarkan keterangan dari saksi ahli tersebut dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Polisi yang Dituding sebagai Calo Tiket Maafkan Augie Fantinus

Dalam sidang kali ini, Augie masih tetap pada pendiriannya bahwa ia sudah menjalani dan menerima proses hukum yang berjalan.

Ia berharap proses hukumnya tak berlarut-larut mengingat ia telah mengakui kesalahannya.

"Satu pemikiran kami (Augie dengan kuasa hukum) bahwa kami cuma mau meminta maaf, jadi pelajaran buat saya, saya sudah mau cepat pulang," ucapnya ketika ditemui sebelum menjalani sidang.

Baca juga: Augie Fantinus Senang Dijenguk Para Pemain Lagi-lagi Ateng di Rutan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, Augie mengaku tercerahkan berkat keterangan saksi ahli bidang hukum ITE (informasi dan transaksi elektronik) yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum.

Baginya, banyak pelajaran berharga yang didapatnya dari keterangan saksi tersebut tentang menggunakan media sosial.

"Tadi kalau mendengarkan keterangan saksi ahli ITE, belakangan kan mulai ramai tentang ITE, jadi semakin tahu ada pasal ini, pasal itu," ceritanya.

"Ini jadi pelajaran buat saya pribadi dan semoga jadi pelajaran buat teman-teman di dunia hiburan, harus hati-hati menggunakan social media," sambungnya.

Baca juga: Augie Fantinus Menangis Tak Bisa Hadiri Premiere Film Lagi-lagi Ateng

Sidang lanjutan kasus Augie Fantinus akan digelar lagi pada Senin (18/2/2019) dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.