Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus: Anak Tahunya Saya Lagi Sekolah

Kompas.com - 14/02/2019, 20:52 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus hukum yang menimpa artis peran dan presenter Augie Fantinus berimbas pada kehidupannya sebagai ayah. Augie kini jarang bertemu anaknya.

Augie saat ini mendekam di tahanan dan menjalani persidangan atas dugaan kasus pencemaran nama baik melalui media sosial.

Karena kasus hukum ini, Augie mengaku tak bisa berkata jujur kepada anaknya yang masih balita, mengapa ia tak bisa pulang ke rumah.

Baca juga: Augie Fantinus: Saya dan Pelapor Sudah Saling Memaafkan

"Ketemu anak saya di rutan Salemba beberapa kali, anak saya datang menjenguk. Anak saya tahunya saya lagi sekolah. Anak saya kan baru tiga tahun setengah usianya, jadi dia tahunya 'Papi lagi sekolah," ucap Augie ditemui saat jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Kamis (14/2/2019).

Augie pun sulit bertemu anaknya setiap hari karena terkendala waktu dan lain hal. Sejauh ini ia baru bertemu tiga kali dengan putranya. 

"Jadi selama gue di rutan Salemba dua bulan, di Polda dua bulan, gue ketemu Kenzo (putra Augie) baru tiga kali lah," ucap Augie.

Baca juga: Jalani Sidang Lanjutan, Augie Fantinus Mengaku Dapat Banyak Pengetahuan

Karena hal itu pula, Augie menyampaikan kepada istrinya agar tak membawa anak mereka saat ia menjalani proses persidangann.

"Kasihan dia masih kecil, kalau diajak lihat sidang papinya gimana, di rumah saja dia," ucap Augie.

"Kalau ke sidang paling kakak saya, istri saya, paling sam teman beberapa yang datang," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com