Usai Diprotes Hollywood, Semua Kategori Oscar 2019 Akhirnya Ditayangkan Live

Kompas.com - 16/02/2019, 22:08 WIB
Sebuah patung Oscar dipajang di ujung karpet merah menjelang perhelatan Academy Awards ke-89 di Dolby Theater, Hollywood, California, Sabtu (25/2/2017).AFP PHOTO / Mark RALSTON Sebuah patung Oscar dipajang di ujung karpet merah menjelang perhelatan Academy Awards ke-89 di Dolby Theater, Hollywood, California, Sabtu (25/2/2017).

KOMPAS.com - Academy of Motion Picture Arts and Sciences akhirnya membatalkan keputusan kontroversial mereka untuk mengumumkan pemenang empat kategori penghargaan Oscar 2019 selama jeda iklan, pada 24 Februari 2019 nanti.

Keempat kategori itu adalah cinematography, editing, hair & makeup, dan live action short.

Menyusul pertemuan pada Kamis (14/2/2019) malam dengan para sinematografer, para petinggi Academy termasuk presiden John Bailey dan CEO Dawn Hudson, berjanji untuk menayangkan setiap kategori penghargaan.

Akademi telah mendengar tanggapan dari para anggotanya mengenai pembacaan nominasi empat kategori penghargaan Oscar tersebut. Semuanya akan disajikan tanpa suntingan, dalam format tradisional kami," begitu bunyi pernyataan tertulis dari pihak Academy.

Baca juga: Brad Pitt dan Puluhan Sineas Hollywood Layangkan Surat Protes ke Academy Awards

Dengan adanya keputusan dari pihak Academy itu, diperkirakan perhelatan Oscar 2019 akan berlangsung lebih dari tiga jam.

Sebelumnya, sejumlah aktor, aktris, sutradara, dan puluhan sineas Hollywood lainnya melayangkan protes karena menganggap Academy Awards merendahkan empat kategori di atas dengan berniat mengumumkan pemenangnya saat jeda iklan.

Ada Brad Pitt, George Clooney, Robert De Niro, Sandra Bullock, Christopher Nolan, Guillermo del Toro, dan Alfonso Cuaró, Emma Stone, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Petinggi Academy Awards Jawab Surat Protes Puluhan Sineas Hollywood




Close Ads X