Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Steel: Dukung Jokowi atau Prabowo, Kita Tetap Rakyat Indonesia

Kompas.com - 17/02/2019, 19:54 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Termasuk dalam kalangan pemilih muda, penyanyi Bastian Bintang Simbolon (19), yang dikenal sebagai Bastian Steel, tetap menaruh perhatian besar terhadap Pilpres 2019.

Bagi Bastian, pemilihan presiden dan wakil presiden akan memberi pengaruh terhadap masa depan bangsa, baik besar maupun kecil.

Namun, Bastian mengatakan tak ingin proses pemilihan presiden dalam negara demokrasi malah menimbulkan perpecahan. Ia berharap masyarakat tetap bisa menghargai perbedaan yang ada, bukan sebaliknya.

"Mau dukung Jokowi atau Prabowo, ya sama saja, kita tetap sama-sama rakyat Indonesia, kita pasti pengin yang lebih baik, jangan ada perpecahan karena kedua kubu, gitu," ucap Bastian ketika ditemui dalam sebuah acara peduli anak-anak penderita kanker, di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Bastian Steel Senang Dilibatkan dalam Acara Amal

Bastian juga menekankan bahwa sebaik apapun calon presiden yang ada saat ini, tak akan ada artinya jika kita belum bisa menyikapi segala perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan dengan bijak.

"Indonesia akan lebih baik ke depannya, siapa pun presidennya, asal masyarakat harus selalu klop untuk menjaga Indonesia yang tenteram," tekannya.

"Jaga, maksudnya supaya pilpresnya tetap aman, siapa pun presidennya, kita tetaplah keluarga semua," lanjutnya.

Baca juga: Bastian Steel: Kalau Gue Tengil atau Apa, Ya Sori Banget

Lanjut Bastian Steel, ia berkaca pada kondisi keluarganya yang tetap mengedepankan musyawarah, meski memiliki pilihan berbeda.

"Keluarga gue tuh musyawarah banget sih. Gue sama Bokap dan Nyokap (ayah dan ibu) sudah kayak teman. Masalah pencoblosan, kita masing-masing semuanya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com