Bastian Steel: Dukung Jokowi atau Prabowo, Kita Tetap Rakyat Indonesia

Kompas.com - 17/02/2019, 19:54 WIB
Bastian Steel ditemui dalam sebuah kegiatan peduli anak-anak penderita kanker, di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIABastian Steel ditemui dalam sebuah kegiatan peduli anak-anak penderita kanker, di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Termasuk dalam kalangan pemilih muda, penyanyi Bastian Bintang Simbolon (19), yang dikenal sebagai Bastian Steel, tetap menaruh perhatian besar terhadap Pilpres 2019.

Bagi Bastian, pemilihan presiden dan wakil presiden akan memberi pengaruh terhadap masa depan bangsa, baik besar maupun kecil.

Namun, Bastian mengatakan tak ingin proses pemilihan presiden dalam negara demokrasi malah menimbulkan perpecahan. Ia berharap masyarakat tetap bisa menghargai perbedaan yang ada, bukan sebaliknya.

"Mau dukung Jokowi atau Prabowo, ya sama saja, kita tetap sama-sama rakyat Indonesia, kita pasti pengin yang lebih baik, jangan ada perpecahan karena kedua kubu, gitu," ucap Bastian ketika ditemui dalam sebuah acara peduli anak-anak penderita kanker, di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Bastian Steel Senang Dilibatkan dalam Acara Amal

Bastian juga menekankan bahwa sebaik apapun calon presiden yang ada saat ini, tak akan ada artinya jika kita belum bisa menyikapi segala perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan dengan bijak.

"Indonesia akan lebih baik ke depannya, siapa pun presidennya, asal masyarakat harus selalu klop untuk menjaga Indonesia yang tenteram," tekannya.

"Jaga, maksudnya supaya pilpresnya tetap aman, siapa pun presidennya, kita tetaplah keluarga semua," lanjutnya.

Baca juga: Bastian Steel: Kalau Gue Tengil atau Apa, Ya Sori Banget

Lanjut Bastian Steel, ia berkaca pada kondisi keluarganya yang tetap mengedepankan musyawarah, meski memiliki pilihan berbeda.

"Keluarga gue tuh musyawarah banget sih. Gue sama Bokap dan Nyokap (ayah dan ibu) sudah kayak teman. Masalah pencoblosan, kita masing-masing semuanya," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X