Berkas Tuntutan Belum Siap, Sidang Kasus Narkoba Fariz RM Ditunda

Kompas.com - 21/02/2019, 15:16 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang lanjutan dugaan kasus narkoba penyanyi kawakan Fariz Rustam Munaf atau Fariz RM karena berkas tuntutan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum belum siap.

Sidang tersebut sedianya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Kamis (21/2/2019).

Hal itu disampaikan oleh salah satu petugas di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Indra, kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (21/2/2019).

"Hari ini (sidang Fariz RM) ditunda, rentutnya (rencana tuntutan) belum siap," ujar Indra.

Berkait jadwal sidang berikutnya, Indra mengaku belum tahu persis kapan akan kembali digelar.

"Belum tahu (ditunda) sampai kapan," ucapnya.

Fariz ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Aren, Tangerang oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Utara pada 24 Agustus 2018.

Penangkapan pelantun lagu "Sakura" itu merupakan hasil pengembangan lanjutan dari penyidik, yang sebelumnya mengamankan tersangka berinisial DN dan AH di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Ketika ditangkap, paman dari penyanyi Sherina Munaf ini kedapatan memiliki dua paket narkotika jenis sabu, yang ditemukan di kantong celananya.

Lantaran hal itu, penyanyi berusia 60 tahun ini dijerat Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman lima tahun penjara.

Baca juga: 6 Fakta Fariz RM dan Kasus Narkobanya Lagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.