Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konvoi Dilan Menyita Perhatian Warga Bandung.

Kompas.com - 24/02/2019, 10:38 WIB
Agie Permadi,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan kendaraan motor klasik dan sepeda mengiringi konvoi Dilan 1991 menuju lokasi gala premiere film Dilan 1991 yang bakal diputar di Cihampelas Walk (Ciwalk), Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) siang ini.

Konvoi tim Dilan 1991 ini bertolak dari Gedung Sate, setelah sebelumnya mengikuti peletakan batu pertama Dilan Corner (Sudut Dilan) di Taman Saparua.

Sebelum berangkat, para pemeran utama Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla, menyempatkan menemui para fans di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut. Meskipun hanya sebentar, dua artis muda itu memberi kesempatan penggemar untuk berfoto.

Setelah itu, para pemeran Dilan 1991 kemudian bertolak ke Ciwalk dengan menggunakan kendaraan Bandung tour on bus (Bandros).

Dalam perjalanannya tampak kendaraan bermotor mengiringi perjalanan mereka melalui rute Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad Yani, Jalan Asia Afrika, Jalan Gardujati, Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pajajaran dan berakhir di Jalan Cihampelas.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, iring-iringan pemeran Dilan 1991 ini menyedot perhatian warga Bandung. Tak sedikit warga yang mengabadikan iring-iringan tersebut.

Bagaimana tidak, ribuan kendaraan bermotor yang terdiri dari komunitas motor klasik, motor matic hingga salah satu ormas di Kota Bandung pun mengiringi perjalanan pemeran Dilan ini ke Ciwalk.

Apalagi, dalam perjalanannya, ketujuh Bandros kerap membunyikan klakson yang berbunyi "telolet".

Warga yang tengah berjalan di trotoar yang dilalui konvoi Dilan ataupun yang berwisata di sekitar Jalan Asia Afrika pun mengabadikan peristiwa itu dengan mengeluarkan kamera ponselnya.

Tak sedikit mereka melambaikan tangan kepada para pemeran yang tengah berada diatas Bandros.

Perjalanan iring iringan ini cukup ramai dan padat, hal itu terlihat di jalan Asia Afrika dan Jalan Gardu Jati, Jalan Cipaganti, dan Jalan Cihampelas.

Sampai saat ini konvoi Dilan Masih berlangsung.

Baca juga: Ada Fasilitas Apa Saja di Dilan Corner?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com