Ada Fasilitas Apa Saja di Dilan Corner?

Kompas.com - 24/02/2019, 10:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla saat melakikan groundbreaking Dilan Corner di Taman Saparua, Jalan Maluku, Minggu (24/2/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla saat melakikan groundbreaking Dilan Corner di Taman Saparua, Jalan Maluku, Minggu (24/2/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama para pemeran film Dilan 1991 secara resmi melakukan proses peletakan batu pertama Dilan Corner di Taman Saparua, Bandung, Minggu (24/2/2019).

Ridwan Kamil mengatakan, Dilan Corner akan dilengkapi sejumlah fasilitas literasi dengan polesan film Dilan.

"Tempatnya ada memorabilia, ada meja tempat orang membaca buku, termasuk nanti ada perpustakaan. Jadi nanti di sudut sana ada bangunan isinya buku terpilih," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Ia menyebut, proyek Dilan Corner akan memakan waktu selama setahun. Ia berharap, setelah proyek selesai para pemain film Dilan dapat kembali meresmikan Dilan Corner.

"Tanahnya milik pemerintah, butuh setahun. Jadi nanti akhir tahun selesai. Kita doakan hari ini lancar dan masyarakat Bandung bisa mendukung kuatnya industri film di Bandung. Setelah selesai nanti kita reuni lagi di sini," kata Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Pemeran Dilan 1991 Resmikan Groundbreaking Dilan Corner

Emil menjelaskan, film Dilan mendapat atensi besar dari pemerintah lantaran sangat merepresentasikan kondisi Bandung dan Jawa Barat.

"Karena setting-nya sangat Bandung, Jawa Barat. Kedua film yang menembus 6 juta penonton sebagai indikator kesuksesan dari semua film nasional dari Bandung kan film Dilan," tuturnya.

"Alasan itu yang menjadikan kita mengapresiasi menginspirasi anak muda yang dilakukan Pidi Baiq, menulis, film dan anak muda yang menjadi teladan," jelasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X