Samsons dan Sabrina dari Filipina Berkolaborasi dalam "Stay As You Are"

Kompas.com - 24/02/2019, 10:44 WIB
Samsons x Sabrina Dokumentasi pribadi/INSTAGRAMSamsons x Sabrina

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua artis Asia Tenggara bekerja sama untuk kolaborasi yang tidak terduga, dan merilis komposisi karya mereka yang berjudul "Stay As You Are" pada Jumat (22/2/2019) lalu. Mereka adalah band Samsons dan Sabrina.

Sebagai informasi, band Samsons dari Indonesia dihuni Aria, Erik, Irfan, dan Aldri, mereka telah memiliki 93 juta views di Youtube. Sejak debut pada 2003 lalu, band ini memiliki 13 lagu hit dalam bahasa Indonesia dengan sentuhan musik orkestra yang berbeda.

Sementara Sabrina, dia adalah seniman asal Filipina dengan multi-penghargaan. Trofi terbarunya adalah "Best Acoustic Artist of the Year" versi Star Awards 2017 dan "Young Music Icon" di Top Asia Corporate Ball 2018 yang diadakan di Jakarta, Indonesia.

"Sabrina sekarang memiliki lebih dari 35 juta streams di Spotify. Dia memiliki beberapa konser yang tiketnya terjual habis di berbagai negara di Asia, di mana albumnya yang berjudul I Love Acoustic telah terjual lebih dari 300.000 copy, sehingga membuktikan ia layak mendapatkan gelar, 'Asia's Acoustic Sweetheart'," tulis MCA Music Inc Universal Music Group dalam siaran pers Sabtu (23/2/2019).

Baca juga: Cinta Mati, Sajian Musik Megah dari Samsons

Kolaborasi antara kedua bakat dari Asia ini diinisiasi oleh label rekaman mereka masing-masing, yakni Universal Music Indonesia dan MCA Music Inc (Universal Music Philippines), di mana kedua label ini berada di bawah Universal Music Group.

Sabrina mengaku senang ketika ia disodori proposal untuk berkolaborasi dengan Samsons.

"Saya sangat senang, karena sebagai artis solo rasanya selalu menyenangkan bisa bekerja sama dengan artis lain! Terutama karena Samsons adalah band, saya akan bekerja sama dengan empat orang yang cerdas dalam menciptakan musik yang dapat menyentuh hati orang," ujarnya.

Dikatakan Sabrina, komposisi aslinya dengan Samsons yang berjudul "Stay As You Are", merupakan lagu yang dapat menyentuh hati orang-orang, karena proses kreatifnya terinspirasi dari kisah nyata percintaan banyak orang yang berharap pasangan mereka tetap seperti apa adanya sama seperti ketika mereka bertemu dan jatuh cinta.

Ketika ditanya bagaimana rasanya bekerja dengan band, Sabrina ingat bagaimana mereka menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk berkomunikasi satu sama lain melalui panggilan video meskipun jadwal mereka sibuk, untuk memastikan bahwa mereka bakal menelurkan lagu hasil kreasi sendiri.

Baca juga: Album Kelima Samsons seperti Seragam Putih Biru

"Itu adalah pengalaman yang sangat mencerahkan sebagai penulis lagu! Saya belajar seni kompromi secara artistik dan puitis. Saya menyukainya," ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X