Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Dilan 1991 Targetkan 7 Juta Penonton

Kompas.com - 25/02/2019, 08:15 WIB
Reni Susanti,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Setelah sukses dengan Dilan 1990 yang ditonton 6,3 juta penonton, Max Pictures menargetkan film Dilan 1991 bisa menembus 7 juta penonton.

“Produser saya (Ody Mulya Hidayat) maunya 7 juta penonton. Karena yang namanya target harus setinggi mungkin. Ga mungkin di bawah pencapaian yang kemaren,” ujar Sonya, perwakilan Max Pictures di sela-sela gala premiere Dilan 1991 di Bandung, Minggu (24/2/2019).

Sonya menjelaskan melihat antusiasme masyarakat dalam gala premiere, pihaknya optimistis Dilan 1991 akan menarik banyak penonton.

“Masyarakat Bandung antusias. Malah ada warga di kota yang lain ingin ada (gala premiere dan Hari Dilan) di sana,” ucapnya.

Hari Dilan hanya ada di Bandung pada 24 Februari 2019 karena. Sebab set film semua di Bandung. Bahkan penulis bukunya pun, Pidi Baiq, menulis di Bandung.

Pantauan Kompas.com, gala premiere Dilan 1991 di XXI Ciwalk Bandung penuh sesak hingga malam hari.

Selain orang yang berburu melihat langsung para pemain Dilan 1991, terdapat penonton yang mengantre membeli tiket film. Sebagian dari penonton pun berdandan ala Dilan dan Milea dengan jaket jins belelnya.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan yang dibuat sponsor membuat studio semakin penuh. Bahkan mereka banyak yang mengeluarkan edisi khusus, mulai dari kemasan bergambar Dilan, hingga peluncuran kartu Dilan.

“Historical 6,3 juta penonton dan target 7 juta penonton membuat kami tertarik jadi sponsor film ini. Apalagi sasarannya milenial,” ujar Harianus Zabua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group. 

Baca juga: Vanesha Prescilla: Saya Sudah Berikan yang Terbaik untuk Dilan 1991

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com