Luna Maya: Hidup Akan Terus Berjalan Meskipun Kita Patah Hati

Kompas.com - 25/02/2019, 14:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya (35), mengungkap cara dirinya mengatasi patah hati saat ditinggal kekasih. Hal ini diungkap Luna dalam YouTube channel milik komedian tunggal Raditya Dika yang diunggah pada Minggu (24/2/2019).

"Ini in general ya, dalam keadaan seperti gue sekarang ini.. langsung semua nyambung-nyambungnya.... Tapi kan gue patah hati enggak cuman sekali. In the end setelah gue pikir-pikir, hidup itu akan terus berjalan, unless kita mati," ungkap Luna seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/2/2019).

Luna mengatakan apa pun yang ia alami tidak membuat hari berhenti. Matahari tetap terbit dari timur dan terbenam di barat, kata bintang Suzzanna: Bernapas dalam Kubur itu. Karena itu ia akan tetap menjalani hari-hari seperti biasa.

Namun Luna menampik anggapan ia merasa rugi kalau patah hati. Menurut Luna, ia justru bersyukur mengalami perasaan itu karena itu memberinya pengalaman.

"Sebagai pemain film... aktor, kita butuh bank emosi. Jadi gue nikmatin aja, gue inget-inget. Karena rasanya itu terpakai kok," lanjut Luna.

Berdasarkan pengalamannya, Luna menjalani hari-harinya seperti biasa meskipun mengalami patah hati.

"Gue juga bingung, mau ditanya gimana ya. Ya jalanin hari-hari lo aja. Mau teriak ya teriak, kalau mau nangis ya nangis, kalau mau ketawa ya ketawa," kata Luna.

Baca juga: Luna Maya: Aku Kuat karena Pernah Lemah

Satu tip yang diungkap Luna adalah memilih orang-orang yang berpikir positif untuk mendampingi ketika mengalami patah hati.

"Spend time as much as you can with the positif people saja. Jangan tiba-tiba yang negatif, 'ya sudah lo loncat aja, gitu' ha ha ha," lanjut Luna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.