Yowis Ben 2, Film Drama Komedi Lintas Budaya

Kompas.com - 27/02/2019, 16:54 WIB
Bayu Skak berpose saat media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Film Yowis Ben 2 dirilis di bioskop 14 Maret 2019 mendatang. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGBayu Skak berpose saat media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Film Yowis Ben 2 dirilis di bioskop 14 Maret 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komika Bayu Skak mengatakan bahwa dalam film drama komedi Yowis Ben 2 yang dia bintangi, para pemain akan berdialog menggunakan bahasa Jawa dan Sunda.

Hal itu dikatakan Bayu saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

"Ini menarik juga, Yowis Ben satu kan kita pakai bahasa Jawa, nah Bandung kan Sunda, jadi ketemu. Nanti ada cross culture-nya. Jadi bahasanya kan kami gunakan bahada daerah," kata Bayu.

Baca juga: Personel Yowis Ben Masing-masing Dapat Pasangan di Film Sekuel

Yowis Ben 2 menceritakan kisah lanjutan para personel Yowis Ben yakni Bayu Skak sebagai Bayu, Joshua Suherman sebagai Doni, Tutus Thomsons Sebagai Yayan, dan Brandon Salim sebagai Nando berjuang terjun industri musik tanah air.

Yowis Ben yang berasal dari Malang ingin melakukan proses perekaman ke kota Bandung.

"Ini karena kami mikirnya anak band itu kalau mau sukses kan mereka mau rekaman," ucap Bayu.

"Nah di lihat dari industri musiknya Bandung ini kan bagus. Banyak band-band terkenal lahir dari Bandung. Jadi kami tertarik ke Bandung," lanjutnya.

Selain memberikan sajian yang menghibur, film yang disutradari oleh Fajar Nugros itu juga ingin menyampaikan pesan keoada generasi milenials agar tetap melestarikan bahasa daerahnya masing-masing.

"Kami menyuarakan bahwa kita sebagai bangsa yang besar jangan melupakan bahasa daerah kita masing-masing. Kita harus lestarikan, kan banyak anak-anak sekarang, saya kan di Malang, anak-anak kecil bahasanya 'gue elu'," ucap Bayu.

Film yang dijadwalkan tayang pada 14 Maret 2019 mendatang itu turut dibintangi oleh Anggika Bolsterli, Laura Theux, Devina Aureel, dan Anya Geraldine.

Baca juga: Bayu Skak Kolaborasikan Budaya Jawa dan Sunda dalam Sekuel Yowis Ben

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.