Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

39 Finalis Akan Bersaing dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Kompas.com - 28/02/2019, 06:58 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia siap bersaing meraih mahkota Puteri Indonesia 2019.

Grand final Puteri Indonesia 2019 akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

"Kami ingin mendorong remaja puteri Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka, serta kecintaan akan negeri dengan cara yang positif," ujar Ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kus Wisnu Wardani, dalam jumpa pers Pemilihan Puteri Indonesia 2019 di Hotel Century, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Sejumlah Pencapaian Putri Indonesia di Ajang Miss Universe...

Para finalis itu akan dikarantina selama 10 hari. Selama karantina, mereka nantinya mendapatkan pembekalan berupa kelas kecantikan, table manner, hingga melakukan serangkaian kegiatan sosial.

Tahun ini pagelaran Puteri Indonesia 2019 mengambil tema "Satu Indonesia". Wardani mengatakan bahwa tema ini diambil demi menumbuhkan kembali persatuan dan perdamaian.

Selain menyaksikan perpindahan mahkota dari Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra kepada Puteri Indonesia yang baru nanti, Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina juga dijadwalkan hadir bersama Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.

Baca juga: Kezia Warouw Terkejut Ada Putri Indonesia yang Terlibat Prostitusi Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com