Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelenggara Pastikan Java Jazz Festival 2019 Bersih dari Nuansa Politis

Kompas.com - 27/02/2019, 21:53 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak penyelenggara Java Jazz Festival 2019 menjamin pergelarannya akan bersih dari nuansa politis yang saat ini sedang ramai karena bertepatan dengan masa pilpres.

Menurut Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha, ia telah mewanti-wanti para penampil untuk tak menyinggung persoalan politik, apalagi pemilihan calon presiden dalam acara Java Jazz Festival.

"Kami menyampaikan pada semua peserta dan yang berpartisipasi dalam panggung karena dalam membuat acara kita adalah netral, terutama seperti press conference (Java Jazz Festival) yang pertama saya sampaikan, jadi musik harus netral dan tidak berpihak," ucap Dewi ditemui usai jumpa pers Java Jazz Festival 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Baru Menang Grammy, H.E.R Tak Persulit Riders di Java Jazz Festival 2019

Dewi mengaku yakin suasana kondusif tersebut akan berjalan dengan baik seperti dalam beberapa penyelenggaraan Java Jazz Festival sebelumnya yang juga bertepatan dengan masa pemilu.

"Pemilihan umum atau tidak, kita sudah melewati dua kali atau tiga kali (masa pemilu) enggak pernah ada itu. Kita berharap besok pun tetap seperti itu," ungkap Dewi.

Salah satu hal yang dilakukan untuk menjaga suasana tetap kondusif selama acara, Dewi mengatakan bahwa pihaknya telah menerapkan standar keamanan yang ketat.

Baca juga: Persiapan Java Jazz Festival 2019 Sudah 90 Persen

Hal tersebut, kata Dewi, untuk mencegah berbagai kemungkinan yang bisa saja mengganggu jalannya acara.

"Tingkat keamanan kita selalu tinggi. Jadi adanya pemilu atau tidak kita harus awas (waspada) saja, karena memang sebuah acara yang mengumpulkan uang banyak gitu. Kita tetap koordinasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com