Pesan Bunga Jelitha untuk Para Finalis Puteri Indonesia 2019

Kompas.com - 28/02/2019, 07:33 WIB
Bunga Jelitha Ibrani menerima gelar Puteri Indonesia 2017. Bunga Jelitha Ibrani menerima gelar Puteri Indonesia 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani (27) memberikan pesan bagi 39 finalis yang mewakili 34 provinsi dalam ajang Puteri Indonesia 2019.

"Kalau tips dari aku yang penting jadi diri sendiri. Karena jujur, aku awal ikut Puteri Indonesia aku keluar dari zona nyaman," ujar Bunga dalam jumpa pers Pemilihan Puteri Indonesia 2019 di Hotel Century, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Menurut Bunga, karakter masing-masing finalis sangatlah unik. Hal itulah yang bisa ditonjolkan oleh mereka.

"Yang pasti aku melihat mereka itu mempunyai karakter dan kelebihan mereka masing-masing," kata Bunga.

Baca juga: Kezia Warouw Terkejut Ada Putri Indonesia yang Terlibat Prostitusi Online

Bunga menyadari bahwa menjadi finalis Puteri Indonesia sangatlah berat. Ia pun mengenang saat-saat dia bertarung demi mendapatkan gelar Puteri Indonesia pada 2017 lalu.

"Dan aku teringat ketika aku ada di posisi itu pada tahun 2017. Saat mewakili provinsi masing-masing. Itu agak berat ya karena tidak hanya mewakili nama kami pribadi, tapi juga provinsi," ucap Bunga.

Dengan persiapan matang dan juga karantina yang dilakukan selama 10 hari ke depan, Bunga yakin para finalis akan siap menghadapi malam grand final.

"Ya kalau saya melihat para finalis ini sudah ready. Karena mereka juga kan dapatkan pembekalan dan punya tim yang mendukung keberangkatan mereka ke Putri Indonesia 2019. Itu sih aku harapkan mereka siap," tutur Bunga.

Grand Final Puteri Indonesia 2019 akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Selain menyaksikan perpindahan mahkota dari Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra kepada Puteri Indonesia yang baru, Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina juga dijadwalkan hadir bersama Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.

Baca juga: 39 Finalis Akan Bersaing dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X