Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Mula Persahabatan Kai EXO, Jimin BTS, Taemin SHINee, dan Ha Sung Woon

Kompas.com - 07/03/2019, 08:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Kai "EXO", Jimin "BTS", Taemin "SHINee", Timoteo "HOTSHOT", dan Ha Sung Woon "eks Wanna One", serta Ravi "VIXX" selama ini dikenal bersahabat. Kelompok pertemanan mereka bahkan memiliki julukan sendiri, yakni Friendship Parkas.

Pada Rabu (6/3/2019), Ha Sung Woon mengungkap awal mula mereka berteman dan asal muasal lahirnya nama Friendship Parkas. Dia mengatakan bahwa Timoteo yang pernah menjadi trainee di SM Entertainment adalah awal dari segalanya.

"Taemin, Kai, dan seorang teman yang bukan selebritas merupakan teman dekat Timoteo. Keempat orang ini sudah lama berteman," katanya saat menjadi bintang tamu dalam Weekly Idol.

Sung Woon menambahkan bahwa Timoteo kemudian mengundangnya ke kelompok pertemanan tersebut. Tak lama masuk Ravi "VIXX" yang diajak oleh Kai.

"Dan saya membawa Jimin 'BTS' ke grup itu. Saya awalnya berteman dengan J-Hope 'BTS', karena kami adalah trainee bersama, tapi dia bukan seseorang yang suka bergaul di luar," kata Sung Woon.

Baca juga: Ketika J-Hope, Jimin, dan V BTS Dihukum Pakai Bunny Hat di Bandara

"Kami suka makan bersama, tetapi kami memiliki hobi yang berbeda. Kemudian entah bagaimana, saya mengenal Suga 'BTS' dan dia memperkenalkan saya kepada Jimin. Ketika saya bertemu Jimin, kami sangat akrab, jadi saya membawanya ke grup (Friendship Parkas)," tambahnya.

Mengenai nama kelompok pertemanan mereka, menurut Ha Sung Woon, itu dimulai oleh penggemar. Julukan "Friendship Parkas" muncul setelah Taemin 'SHINee' memberi mereka semua parka yang dirancang sendiri.

Ditanya tentang kegiatan yang mereka lakukan ketika mereka bertemu, Ha Sung Woon menjawab bahwa dulu mereka sering bermain biliar.

"Tapi sekarang kami suka permainan kartu dan kami akan menyentil dahi siapa pun yang kalah," kata Sung Woon.

Baca juga: Fakta Menarik dari Persahabatan Taemin SHINee, Kai EXO, dan Jimin BTS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com