Yowis Ben Bikin Brandon Salim Ketagihan Ngomong Bahasa Jawa

Kompas.com - 07/03/2019, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Brandon Salim (22) mengaku ketagihan berbicara berbahasa Jawa setelah membintangi film Yowis Ben.

Film Yowis Ben dan sekuelnya yang digarap dua sutradara Bayu Skak dan Fajar Nugros ini menggunakan bahasa Jawa dalam dialognya.

"Setelah film kedua ini aku lebih mengerti bahasa daerah, lebih mengerti kultur bahasa Jawa. Sekarang tuh aku jadi ketagihan banget ngomong bahasa Jawa," kata Brandon di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2019).

Saat Brandon pergi ke sebuah daerah di Jawa Timur atau Jawa Tengah, Brandon secara spontan akan berbahasa Jawa meski hanya sepotong-sepotong.

Sebelum terlibat dalam film ini, putra artis peran Ferry Salim tersebut amat asing dengan bahasa Jawa. Saat ini, Brandon malah sedang mendalami bahasa Jawa.

Baca juga: Bayu Skak Belum Percaya Diri Garap Yowis Ben 2 Sendirian

"Sekarang kayak demen banget pakai bahasa Jawa ke mana-mana," kata dia.

Yowis Ben 2 menceritakan kisah lanjutan para personel Yowis Ben, yakni Bayu Skak sebagai Bayu, Joshua Suherman sebagai Doni, Tutus Thomsons sebagai Yayan, dan Brandon salim sebagai Nando yang berjuang terjun di industri musik.

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Tanah Air pada 14 Maret 2019.

Baca juga: Film Yowis Ben 2 Bakal Lebih Drama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.