Rian D'MASIV dan Virzha Ajak Anak-anak Berbuat Kebaikan Lewat "Indonesia Menghafal Al-Qur'an"

Kompas.com - 07/03/2019, 15:03 WIB
Rian DMASIV ditemui di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019). KOMPAS.com/IRA GITARian DMASIV ditemui di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Rian Ekky Pradipta alias Rian D'MASIV berkolaborasi dengan penyanyi Di Muhammad Devirzha alias Virza dalam sebuah singel lagu berjudul "Indonesia Menghafal Al-Quran".

Lagu itu dicipta oleh Tarmizi Ashidiq dan Benny Hadislani serta musiknya diaransemen oleh Rian dalam proyek musik Daqu Project.

Rian mengatakan, latar belakang proyek ini saat ia datang ke lokasi bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain membantu pembuatan 1000 rumah, Rian mengatakan bahwa di sana juga dibangun rumah tumbuh dan rumah tahfidz untuk anak-anak bisa membaca Al-Qur'an.

Baca juga: Kodaline Pinjam Gitar Rian DMASIV untuk Konser di Jakarta

"Ternyata banyak kegiatan dan program yang cukup menggerakkan hati saya untuk ikutan dalam project ini. Ternyata tidak melulu soal uang, tapi bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi banyak orang," kata Rian dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (6/3/2019).

Sebagai seorang musisi, Rian merasa bangga bisa terlibat dalam proyek yang penuh kebaikan. Ia berharap banyak muda-mudi yang juga terlibat dalam proyek seperti ini.

"Menurut aku ini adalah kegiatan yang luar biasa. Harusnya saya bisa meluangkan waktu untuk hal-hal seperti ini ketimbang melulu mikirin bisnis atau uang dari pekerjaan saya sebagai musisi," kata Rian.

Baca juga: Rian DMASIV Batasi Anak Main Gadget



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X