Pindah Rumah, Anak Ruben Onsu Harus Menyesuaikan Diri di Lingkungan Baru

Kompas.com - 08/03/2019, 21:16 WIB
Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). Kompas.com/Ira GitaRuben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena harus pindah ke rumah yang baru, Ruben Onsu mengatakan, putrinya Thalia Putri Onsu, harus kembali menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

"Sama kayak kita waktu kecil diajak orangtua pindah ke suatu tempat. Penyesuaian lagi sih dia, tapi kalau banyak nanya sih enggak," ujar Ruben saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

Selain itu, Thalia juga harus mencari teman baru di lingkungan rumah baru Ruben.

"Paling penyesuaian teman baru, ya pasti, terus lingkungannya gitu. Dan memang di tempat aku tuh ada jam-jam tertentu untuk anak-anak bisa main, jadi kita tuh sudah tahu. Jadi daerahnya penjagaannya juga masuk," ungkap Ruben.

Baca juga: Ingin Lindungi Keluarga, Ruben Onsu Pindah Rumah

Bagi Ruben, tak ada masalah berarti yang dihadapi putrinya di lingkungan baru. Justru Ruben yang masih merasa sedih meninggalkan rumah sebelumnya.

"Yang sempat sedih ya saya dan Wenda seharusnya. Karena, yah jadi kita yang ngalah, orang gue yang punya rumah, jadi kita yang ngalah," paparnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi kemarin itu bertubi-tubi hal-hal yang tak kasat mata mengganggu, hal yang di depan mata juga mengganggu. Jadi saya bingung, saya mesti fokus ke mana," imbuhnya.

Sebelumnya, kediaman lama Ruben Onsu dilempar batu oleh orang tak dikenal pada Senin (17/12/2018). Bersama batu tersebut, si pelempar juga mengirimkan pesan bernada ancaman.

Saat batu dan ancaman itu dilakukan, istri Ruben, Saewendah Tan dan putrinya, Thalia sedang berada di dalam rumah. Kejadian ini telah dilaporkan oleh Ruben ke pihak berwajib.

Karena hal inilah Ruben memutuskan untuk pindah rumah ke lokasi baru yang dirahasiakan.

Baca juga: Semenjak Rumah Dilempar Batu, Ruben Onsu Langsung Berencana Pindah

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.