Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Siap Gelar Konser Musikal "Cinta Tak Pernah Sederhana"

Kompas.com - 08/03/2019, 21:26 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Happy Salma yang juga founder Titimangsa Foundation siap menggelar konser musikal "Cinta Tak Pernah Sederhana" yang diangkat dari kumpulan puisi-puisi cinta Indonesia.

Konser musikal ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 16-17 Maret 2019 mendatang.

Menurut Happy, persiapan atas konser musikal ini hampir rampung dan tinggal mematangkan beberapa hal teknis berkait pertunjukan.

"Persiapannya sudah 90 persen, sekarang ini tinggal lima hari lagi (pertunjukannya), jadi ini sudah mulai tiap hari latihan. Semoga lancar," ucap Happy saat ditemui dalam jumpa pers di Gedung Balai Pustaka, kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Happy Salma: Dana Masih Jadi Kendala Seni Pertunjukan di Indonesia

Wanita berusia 39 ini mengaku, bahwa rencana pergelaran konser musikal puisi tersebut merupakan upaya untuk selalu menghidupkan karya sastra Indonesia, sehingga pembentukan karakter dan kecintaan pada Indonesia semakin nyata.

"Saya pikir bisa enggak sih ada pertunjukan yang puisi gitu, tapi tidak seperti yang deklamasi gitu, maksudnya tuh bisa menjadi sebuah tontonan yang menarik mata kita, hati kita," ujarnya.

Dalam pergelaran ini, Happy bekerjasama dengan Balai Pustaka selaku badan usaha milik negara yang menyimpan arsip-arsip puisi cinta karya sastrawan Tanah Air.

Selain itu, Happy juga melibatkan artis ternama seperti Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana ,dan Butet Kartaredjasa.

Pertunjukan yang disutradarai oleh Agus Noor ini, nantinya akan menampilkan berbagai karya puisi dari 26 penyair dan sastrawan Indonesia, seperti Chairil Anwar, Amir Hamzah, W.S Rendra, Sapardi Djoko Damono, dan Joko Pinurbo.

Baca juga: Happy Salma Sebut Minat Masyarakat Meningkat untuk Seni Pertunjukan Panggung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com