Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Pertama, Captain Marvel Capai Puncak Box Office Korea Selatan

Kompas.com - 11/03/2019, 10:30 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber Yonhap

SEOUL, KOMPAS.com -- Film Captain Marvel memikat para penggemar film pada akhir minggu pertama pemutarannya di bioskop-bioskop Korea Selatan, sehingga menduduki puncak box office negeri tersebut pada akhir minggu yang baru lalu.

Dari Jumat (8/3/2019) hingga Minggu (10/3/2019) waktu Korea, telah terjual 2,26 juta tiket film AS yang sangat dinanti-nanti kehadirannya itu.

Baca juga: Captain Marvel, Menemukan Jati Diri si Pahlawan Terkuat

Hal tersebut mendorong film itu sampai ke puncak box office Korea Selatan pada akhir minggu yang baru lalu. Data tersebut ditunjukkan oleh Korean Film Council (KOFIC) pada Senin ini (11/3/2019).

Film superhero itu mencapai angka penjualan tiket (jumlah penonton) melampaui tiga juta pada hari kelima pemutarannya.

Kecepatan tersebut menjadikan Captain Marvel melebihi Iron Man 3, yang selama ini merupakan film superhero perorangan Marvel yang tercepat meraih angka pendapatan kotor tertinggi di Korea Selatan.

Masih mengenai pemasukan kotor, Captain Marvel juga secepat Spider-Man: Homecoming di Korea Selatan.

Film ke-21 dalam Marvel Cinematic Universe (jagat sinematik Marvel), Captain Marvel menggambarkan kelahiran seorang superhero baru, Captain Marvel, yang muncul untuk menjadi harapan terakhir Avengers.

Baca juga: Bayu Skak Hindari Yowis Ben 2 Tayang Bareng Dilan 1991 dan Captain Marvel

Posisi kedua box office Korea Selatan akhir minggu yang baru lalu ditempati oleh A Resistance, biopic mengenai Yu Gwan-sun, seorang ikon 1 Maret 1919, gerakan kemerdekaan Korea melawan penjajah Jepang.

Film Korea Selatan tersebut menambah perolehan angka penjualan tiketnya dengan 130.694 pada minggu kedua pemutarannya, untuk pencapaian angka penjualan tiket kumulatif total 1,04 juta.

Baca juga: Igor Saykoji: Captain Marvel Role Model yang Baik untuk Anak Perempuan

Dibintangi oleh Ko A-sung, Kim Sae-byeok, dan Kim Ye-eun, film itu berkisah tentang Yu Gwan-sun dan beberapa perempuan lain yang dipenjara di sel nomor 8 Penjara Seodaemun, Seoul.

Mereka dipenjara karena memimpin protes-protes dalam gerakan kemerdekaan Korea. Pada 1910-1945 Korea dijajah Jepang.

Tempat ketiga box office yang sama dihuni oleh film misteri thriller Korea Selatan, Svaha: The Sixth Finger, dengan angka tambahan 90.685 pada minggu ketiga untuk angka kumulatif total 2,3 juta.

Baca juga: Misteri Film Captain Marvel yang Tak Sengaja Terungkap

Innocent Witness, dengan pemeran-pemeran utama Jung Woo-sung dan Kim Hyang-gi, merosot ke anak tangga keempat pada akhir minggu keempat pemutarannya dengan perolehan angka 87.558.

Extreme Job, yang lebih dulu memimpin box office akhir minggu kira-kira satu bulan tahun ini, turun ke urutan kelima dengan mengumpulkan angka 71.909.

Pada Minggu (10/3/2019) perolehan angka total kumulatif film komedi tentang polisi Korea Selatan itu 16,17 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yonhap
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com