Captain Marvel Raup Keuntungan Rp 2,2 Triliun

Kompas.com - 12/03/2019, 21:56 WIB
(Dari kiri ke kanan) Gemma Chan (Minn-Erva), Samuel L Jackson (Nick Fury), Brie Larson (Captain Marvel), Anna Boden (sutradara), dan Ryan Fleck (sutradara) hadir dalam jumpa pers film Captain Marvel di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (14/2/2019). KOMPAS.com/IRA GITA(Dari kiri ke kanan) Gemma Chan (Minn-Erva), Samuel L Jackson (Nick Fury), Brie Larson (Captain Marvel), Anna Boden (sutradara), dan Ryan Fleck (sutradara) hadir dalam jumpa pers film Captain Marvel di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (14/2/2019).
Editor Ati Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Captain Marvel, yang dibintangi oleh aktris Brie Larson, meraup keuntungan sebanyak 153 juta dollar AS (Rp 2,2 triliun) dari 4.310 tempat penayangan di Amerika Utara pada minggu pertama penayangannya.

Hal ini seakan menghidupkan kembali box office 2019 yang lesu.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Reuters, Captain Marvel mengantongi 302 juta dollar AS (Rp 4,3 triliun) dari pemutaran internasional dan berhasil meraup keuntungan 455 juta dollar AS (Rp 6,5 triliun) pada akhir minggu pertama penayangannya -- debut global keenam tertinggi sepanjang masa.

Baca juga: Minggu Pertama, Captain Marvel Capai Puncak Box Office Korea Selatan

Seri ke-21 dari Marvel Cinematic Universe ini mendongkrak keuntungan dari total penonton global domestik menjadi 210 juta dollar AS (Rp 3 triliun) -- hampir 70 juta dollar AS (Rp 9,9 miliar) di atas seri yang sama tahun kemarin.

Minggu pertama pada 2019 berhasil mengungguli keuntungan seri yang sama pada 2018.

Captain Marvel akan berakhir sebagai film dengan penayangan domestik minggu pertama terbesar ke-18 sepanjang masa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Captain Marvel, Menemukan Jati Diri si Pahlawan Terkuat

Seri Disney Rogue One: A Star Wars Story memiliki angka penayangan tertinggi ke-17 dengan keuntungan sebesar 155,1 juta dollar AS (Rp 2,21 triliun) pada 2016.

Seri ini akan menjadi pembuka terbesar sejak Incredibles 2, yang meraup 182 juta dollar AS (Rp 2,6 triliun) pada Juni dan harus memulai dengan awal yang baik untuk menyaingi film superhero lain Marvel, antara lain Black Panther, yang berhasil meraup 202 juta dollar AS (Rp 2,8 triliun) ketika ditayangkan pada 2018.

Brie Larson berperan sebagai Carol Danvers, pilot yang menjadi Captain Marvel setelah Bumi menghadapi konflik galaksi pada 1995.

Para pemain lainnya, antara lain, Samuel L Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg dan Jude Law.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.