Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasa Nasionalisme dan Berbagai Emosi Bakal Melebur dalam Konser Iwan Fals

Kompas.com - 13/03/2019, 17:26 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi legendaris Iwan Fals akan menggelar Konser Aku Cinta di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (30/3/2019) mendatang.

Dalam konser ini, Iwan Fals akan menggandeng grup musik asal Bali Superman Is Dead sebagai bintang tamu.

Nantinya, konser akan dimeriahkan dengan suasana yang sama seperti festival of colors, di mana para peserta akan menebarkan bubuk berwarna-warni sebagai simbol kebaikan dan keberagaman yang sesuai dengan semangat cinta itu sendiri.

Menurut perwakilan pihak promotor MME Entertainment, Silla, konser ini dibuat untuk menampilkan sesuatu yang beda di mana konser bukan hanya sekadar pertunjukan musik, tapi juga sebuah perayaan.

Baca juga: Iwan Fals Gandeng Superman is Dead untuk Konser Aku Cinta

"Seenggaknya orang Indonesia harus sekalilah merasakan nonton konser Om Iwan. Ada rasa nasionalisme, ada cinta, ada berbagai emosi diaduk di konser Om Iwan," ucap Silla dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Sementara, Cikal Rambu Basae selaku Direktur Tiga Rambu Management mengaku bahwa Iwan Fals mau menerima tawaran konser ini karena memiliki sebuah kesamaan dalam melihat konsep cinta.

"Ngobrol-ngobrol dari promotor ada konsep lahirlah elaborate semua seperti ini. Nyambungin cerita tema Aku Cinta itu lagu Papa (Iwan Fals) enggak cuma cinta pasangan tapi ke alam juga, semua makhkuk hidup lah," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Iwan Fals mengaku senang karena bisa dipercaya untuk menjadi penampil utama dalam konser yang akan bernuansa layaknya festival of colors.

"Kebetulan dua bulan ini sedang sibuk dengan warna-warni main cat gambar di rumah, wah ini jodoh ini. Ada cerita kebhinekaan juga dari warna-warna itu. Itu sesuai karena kita memang berbeda di Indonesia kita ke toko yang sama, masjid yang sama, gereja yang sama, mall yang sama," ucap pelantun "Bongkar" ini.

Rencananya, Iwan Fals akan membawakan lebih dari 20 lagu dengan durasi sekitar 3 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com