Punya Semangat Aktivis, Superman Is Dead Dipilih Iwan Fals Jadi Bintang Tamu Konsernya

Kompas.com - 13/03/2019, 19:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Iwan Fals akan kembali menghelat pertunjukan musik bertajuk "Konser Aku Cinta" di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 30 Maret 2019 mendatang.

Dalam konser ini, Iwan Fals akan menggandeng grup musik asal Bali Superman Is Dead sebagai bintang tamu.

Pelantun lagu "Bongkar" ini mengaku memilih Jerinx dan kawan-kawan, karena dianggap punya semangat layaknya seorang aktivis, bukan hanya sebagai pemusik.

"Saya suka anak itu (Superman Is Dead). Girahnya wah, belain kelangsungan alam di Teluk Benoa, mau menang atau kalah urusan belakangan, usaha membela keasrian alam itu luar biasa," ucap Iwan dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Iwan Fals akan Rilis Album Baru pada April 2019

Putri Iwan Fals Cikal Rambu Basae mengatakan, bahwa hadirnya Superman Is Dead sebagai bintang tamu diharapkan bisa memberi suasana yang lebih meriah daripada biasanya.

"Kan ada kejenuhan lagu-lagu yang biasa dibawakan. Ibuku (Rosana) sebagai penyusun lagu yang baik tahu karakter SID (Superman Is Dead). Lagu yang dipilih kali ini enggak seperti sebelumnya dengan sound yang lebih beda," ujarnya di lokasi yang sama.

Iwan Fals sendiri mengatakan, ia akan membawakan beberapa lagu bersama Jerinx dan kawan-kawan.

"Ada empat lagu sama SID nanti, tapi belum boleh disebutin apa saja," tandasnya.

Selain Superman Is Dead, Iwan Fals juga akan menghadirkan beberapa artis musik lainnya, namun ia enggan membeberkan siapa saja artis musik tersebut.

"Pokoknya ada grup musik, ada solo, ada duo juga. Dengan segala macam elemen," pungkasnya.

Baca juga: Rasa Nasionalisme dan Berbagai Emosi Bakal Melebur dalam Konser Iwan Fals

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.