Kerja Bareng Anak, Iwan Fals Merasa Kalah Galak

Kompas.com - 13/03/2019, 20:29 WIB
Musisi Iwan Fals dan putrinya Cikal Rambu Basae dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMusisi Iwan Fals dan putrinya Cikal Rambu Basae dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Iwan Fals melibatkan keluarganya dalam mengatur dan mengembangkan segala sesuatu urusannya dalam bermusik.

Salah satunya adalah melibatkan putrinya Cikal Rambu Basae dalam konser teranyar yang akan ia gelar pada 30 Maret 2019 mendatang di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Menurut pria berusia 57 tahun ini, putri semata wayangnya itu ternyata memiliki sikap yang jauh lebih tegas ketimbang dirinya dalam mengurus sebuah manajemen musik.

"Secara Cikal masih 34 tahun, kadang-kadang saya mau ngomong galakan dia ‘capek gue ngomong lo terus," ucap Iwan dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Menurut Iwan, ia dan anaknya telah memulai kerja sama lewat acara-acara mini konser bersama anggota OI, komunitas penggemar Iwan Fals.

"Sudah sering di rumah kan sering bikin konser. Dari kecil kan dia (Cikal) juga sering ikut konser. Saya kaget juga dia milih ikut terlibat produksi, tadinya kan mamanya, tapi kan sekarang jadi ketua OI dan akhirnya jadi Cikal (yang bantu manajemen)," ujarnya.

"Dia tahu saya persis, jadi tiap konser saya seperti di rumah sendiri," sambungnya.

Meski begitu, Iwan mengaku salut kepada sosok putrinya tersebut karena tetap bersikap profesional walau bekerja untuk ayahnya.

Baca juga: Punya Semangat Aktivis, Superman Is Dead Dipilih Iwan Fals Jadi Bintang Tamu Konsernya

Bagi Iwan, Cikal tak ubahnya seperti promotor kelas kakap yang acapkali mengundangnya dalam berbagai konser.

"Kebutuhan saya sebagai musisi, makanannya, tempat istirahatnya, latihannya, sound system yang disediakan, treatment dia ke penonton, menghargai orang lain," tandasnya.

"Saya angkat topi, ‘belajar dari mana lo, bisa begini’. Bahagia banget," ucap Iwan meneruskan.

Baca juga: Iwan Fals akan Rilis Album Baru pada April 2019

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X