Akui Terlibat Skandal Video Mesum Jung Joon Young, Yong Junhyung Cabut dari Highlight

Kompas.com - 14/03/2019, 11:04 WIB
Yong Junhyung yang memutuskan hengkang dari boyband Highlight setelah akui terlibat skandal video mesum Jung Joon Young. SoompiYong Junhyung yang memutuskan hengkang dari boyband Highlight setelah akui terlibat skandal video mesum Jung Joon Young.

KOMPAS.com - Skandal chatrooom aktor dan penyanyi Jung Joon Young kembali 'memakan korban'. Gara-gara itu, Yong Junhyung memutuskan keluar dari boyband Highlight.

Pada (14/3/2019), melalui akun Instagram miliknya, Junhyung akhirnya mengakui terlibat kontroversi video mesum Jung Joon Young dan minta maaf.

"Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf kepada para member (Highlight) dan semua penggemar yang pasti mengalami kesulitan karena saya selama beberapa hari terakhir," tulisnya.

Junhyung lalu menjelaskan bahwa ketika ditelepon agensinya untuk mengkonfirmasi keaslian transkrip percakapannya dengan Joon Young seperti diberitakan SBS, ia membantah.

Penyanyi berusia 29 tahun itu mengaku awalnya tidak begitu paham akan masalah tersebut sehingga langsung menyangkal. Karena itulah, agensinya percaya lalu mengeluarkan pernyataan resmi mengenai bantahan tersebut.

"Tetapi saya menyampaikan informasi yang salah. Karena saya tidak lagi memiliki catatan obrolan dengan Jung Joon Young di KakaoTalk saya, jadi saya tidak dapat memeriksa tanggal secara akurat. Saya juga minta maaf karena menyebabkan kebingungan karena ini," tulisnya.

Baca juga: Boyband Highlight Ucapkan Selamat Tinggal pada Akhir Konser

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya ia menjelaskan, pada 2015 lalu ia dan Jung Joon Young pergi minum bersama dan keesokan harinya Junhyung menanyakan kondisi Joon Young lewat pesan KakaoTalk.

Saat itulah, Jung Joon Young mengaku ketahuan teman kencannya setelah mengirim rekaman video mesum mereka kepada seseorang. Junhyung bahkan dikirimi video mesum Joon Young, namun dengan perempuan yang lain.

"Saya berpartisipasi dalam percakapan yang tidak pantas itu. Semua tindakan ini sangat tidak bermoral dan saya bodoh. Saya memperlakukannya sebagai masalah kecil tanpa berpikir bahwa itu adalah kejahatan dan tindakan ilegal. Saya bersalah karena tidak melarang (Jung Joon Young) dengan tegas," tulis Junhyung.

Ia menjelaskan pula bahwa semua fakta itu sudah ia sampaikan kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Namun, Junhyung menegaskan ia sama sekali tak punya andil saat Joon Young merekam menggunakan kamera tersembunyi.

"Saya sangat menyesal karena sudah mengkhianati kepercayaan para member dan penggemar. Saya menyadari betapa parahnya masalah ini dan saya tidak ingin ada kerugian lebih lanjut terhadap penggemar dan member Highlight yang pasti kecewa karena saya," tulisnya lagi.

"Jadi saya akan meninggalkan grup Highlight terhitung tanggal 14 Maret 2019. Saya akan hidup sambil merenungkan diriku lagi dan lagi. Saya sekali lagi meminta maaf dengan tulus," tutupnya.

Baca juga: Gelar Sarjana 6 Member Boyband Highlight, B2ST, dan BTOB Dicabut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.