Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akui Terlibat Skandal Video Mesum Jung Joon Young, Yong Junhyung Cabut dari Highlight

Kompas.com - 14/03/2019, 11:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Skandal chatrooom aktor dan penyanyi Jung Joon Young kembali 'memakan korban'. Gara-gara itu, Yong Junhyung memutuskan keluar dari boyband Highlight.

Pada (14/3/2019), melalui akun Instagram miliknya, Junhyung akhirnya mengakui terlibat kontroversi video mesum Jung Joon Young dan minta maaf.

"Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf kepada para member (Highlight) dan semua penggemar yang pasti mengalami kesulitan karena saya selama beberapa hari terakhir," tulisnya.

Junhyung lalu menjelaskan bahwa ketika ditelepon agensinya untuk mengkonfirmasi keaslian transkrip percakapannya dengan Joon Young seperti diberitakan SBS, ia membantah.

Penyanyi berusia 29 tahun itu mengaku awalnya tidak begitu paham akan masalah tersebut sehingga langsung menyangkal. Karena itulah, agensinya percaya lalu mengeluarkan pernyataan resmi mengenai bantahan tersebut.

"Tetapi saya menyampaikan informasi yang salah. Karena saya tidak lagi memiliki catatan obrolan dengan Jung Joon Young di KakaoTalk saya, jadi saya tidak dapat memeriksa tanggal secara akurat. Saya juga minta maaf karena menyebabkan kebingungan karena ini," tulisnya.

Baca juga: Boyband Highlight Ucapkan Selamat Tinggal pada Akhir Konser

Selanjutnya ia menjelaskan, pada 2015 lalu ia dan Jung Joon Young pergi minum bersama dan keesokan harinya Junhyung menanyakan kondisi Joon Young lewat pesan KakaoTalk.

Saat itulah, Jung Joon Young mengaku ketahuan teman kencannya setelah mengirim rekaman video mesum mereka kepada seseorang. Junhyung bahkan dikirimi video mesum Joon Young, namun dengan perempuan yang lain.

"Saya berpartisipasi dalam percakapan yang tidak pantas itu. Semua tindakan ini sangat tidak bermoral dan saya bodoh. Saya memperlakukannya sebagai masalah kecil tanpa berpikir bahwa itu adalah kejahatan dan tindakan ilegal. Saya bersalah karena tidak melarang (Jung Joon Young) dengan tegas," tulis Junhyung.

Ia menjelaskan pula bahwa semua fakta itu sudah ia sampaikan kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Namun, Junhyung menegaskan ia sama sekali tak punya andil saat Joon Young merekam menggunakan kamera tersembunyi.

"Saya sangat menyesal karena sudah mengkhianati kepercayaan para member dan penggemar. Saya menyadari betapa parahnya masalah ini dan saya tidak ingin ada kerugian lebih lanjut terhadap penggemar dan member Highlight yang pasti kecewa karena saya," tulisnya lagi.

"Jadi saya akan meninggalkan grup Highlight terhitung tanggal 14 Maret 2019. Saya akan hidup sambil merenungkan diriku lagi dan lagi. Saya sekali lagi meminta maaf dengan tulus," tutupnya.

Baca juga: Gelar Sarjana 6 Member Boyband Highlight, B2ST, dan BTOB Dicabut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com