Kali Pertama Tampil di Mesir, Red Hot Chili Peppers Beraksi di Pelataran Piramida

Kompas.com - 17/03/2019, 12:53 WIB
Para personel Red Hot Chili Peppes: (dari kiri ke kanan) drummer Chad Smith, pemain bas Flea, gitaris Josh Klinghoffer, dan vokalis Anthony Kiedis.AP Para personel Red Hot Chili Peppes: (dari kiri ke kanan) drummer Chad Smith, pemain bas Flea, gitaris Josh Klinghoffer, dan vokalis Anthony Kiedis.

KOMPAS.com -- Band Red Hot Chili Peppers dari Los Angeles, California, AS, untuk kali pertama tampil di Mesir, yaitu di pelataran Piramida Agung Giza, pada Jumat lalu (15/3/2019) waktu setempat.

Ribuan orang hadir untuk menonton konser grup funk-rock yang unik tersebut, dengan sederet hit mereka.

Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith, dan Kosh Kinghoffer membuat para penonton bergoyang sepanjang malam.

Baca juga: Besok, Red Hot Chili Peppers Umumkan Lagu Baru

Karim el-Chiaty, Chairman dan CEO Travco, perusahaan penyelenggara konser itu, mengatakan bahwa pihaknya memilih band legendaris tersebut karena basis penggemar besar mereka di seluruh dunia, terutama di Mesir.

"Benar-benar suatu kebanggaan bisa terlibat dalam acara semacam ini dan saya ingin menyelenggarakannya lagi," kata el-Chiaty.

"Menurut saya, Mesir perlu program pertunjukan musik tahunan yang luar biasa dan bentuk seni lainnya bagaimana banyak negara lain di seluruh dunia. Menurut saya, Mesir memiliki potensi. Dengan mengadakan konser ini, kami bisa menunjukkan kepada dunia bagaimana Mesir," sambungnya.

Baca juga: Flea Red Hot Chili Peppers: Petikan Gitar Si Gorila

Ia juga yakin bahwa piramida merupakan simbol Mesir dan konser itu akan membantu mempromosikan pariwisata dengan menunjukkan bahwa negara tersebut aman untuk dikunjungi.



Close Ads X