Augie Fantinus: Pilih Keluarga atau Sepatu? Ya, Keluargalah

Kompas.com - 18/03/2019, 16:00 WIB
Augie Fantinus dan istrinya, Adriana Bustami, di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Augie Fantinus dan istrinya, Adriana Bustami, di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Augie Fantinus (39) menjual sepatu-sepatu kesayangannya saat dia mendekam Rutan Salemba, Jakarta Pusat, karena kasus pencemaran nama baik.

Hal itu ia lakukan demi menghidupi keluarganya karena ia tidak memiliki pendapatan sama sekali selama lima bulan itu. Sudah puluhan sepatu kesayangannya berpindah tangan karena itu.

"Yang gua kepikiran adalah sepatu koleksi gua saat itu. Kemarin sempat pikir masih sayang, ini itu jangan. Tapi, kalau membandingkan, mendingan sepatu atau keluarga? Ya, keluargalah," kata Augie saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/3/2019).

Augie menjual sepatu-sepatu tersebut lewat akun Instagram dan sebuah situs jual-beli. Ada tim yang memasarkan sepatu-sepatu koleksinya tersebut.

Baca juga: Sudah Puluhan Sepatu Kesayangan Augie Fantinus yang Dijual untuk Nafkahi Keluarga

Sejauh ini, ada lebih dari 50 pasang sepatu yang telah terjual. Harganya mulai Rp 400.000 hingga Rp 5,5 juta.

Menurut Augie, menjual rumah adalah satu-satunya pilihannya agar bisa menghidupi keluarganya.

"Gua mikir, jual apa ya biar bisa dapat uang. Malahan gua sempat terpikir untuk jual rumah," ucap dia.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Siap Ramaikan Kembali Dunia Hiburan



Close Ads X