Maher Zain Raih Double Platinum dari Universal Musik Indonesia

Kompas.com - 19/03/2019, 19:09 WIB
Penyanyi Maher Zain menerima sertifikasi double platinum dari Wisnu Surjono perwakilan Universal Music Indonesia di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Maher Zain menerima sertifikasi double platinum dari Wisnu Surjono perwakilan Universal Music Indonesia di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi, penulis, dan produser musik religi asal Swedia Maher Zain meraih penghargaan double platinum dari Universal Musik Indonesia.

Penghargaan itu diraih lantaran Maher berhasil mencatatkan penghasilan lebih dari Rp 2 miliar untuk album "One" yang dirilis pada tahun 2016 lalu.

Untuk diketahui, sejak 2009 lalu Maher menjadi salah satu penyanyi asing yang memperoleh popularitas amat tinggi di Indonesia.

Menurut data dari YouTube, Maher menjadi penyanyi internasional terpopuler di Indonesia dengan total 5,8 miliar penonton. Ia juga didaulat sebagai artis muslim terpopuler di Facebook dengan total 26 juta penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: Maher Zain dan Opick Galang Dana untuk Korban Bencana di Indonesia

Atas raihan tersebut, Maher mengaku senang dan bangga karena Indonesia bisa menjadi negara yang memberinya apresiasi begitu besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alhamdulillah ini adalah sebuah prestasi, sangat menginspirasi dan semoga saya bisa tetap menjaga ini. Dan saya senang bisa kembali ke Indonesia untuk sebuah penghargaan," ucap Maher dalam jumpa pers di Mandarin Oriental, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Meski begitu, Maher mengaku tak ingin berbesar hati dan akan tetap terus menjaga hubungan dengan Indonesia yang telah memberi tempat untuknya berkarya.

"Tapi, aku tidak mau menjadi tinggi hati. Aku lebih senang karena laguku berhasil sebarkan dampak yang positif di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, dua album pertama Maher Zain, Thank You Allah (2009) dan Forgive Me (2012), juga memperoleh sertifikasi platinum di Indonesia. Ia pun sempat menggelar tur besar di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Makassar, Balikpapan, Palembang, Surabaya, dan Banda Aceh.

Pada 2016, Zain merilis album One dengan beberapa single andalan, seperti "The Power", "Medina", dan "Peace Be Upon You".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.