Akuisisi Disney terhadap Fox Rampung, X-Men dkk Bersiap Pulang Kampung

Kompas.com - 20/03/2019, 05:36 WIB
Ilustrasi pengambilalihan 21st Century Fox oleh Walt Disney Company. SlashfilmIlustrasi pengambilalihan 21st Century Fox oleh Walt Disney Company.

KOMPAS.com - Proses Walt Disney Company mengakuisisi 21st Century Fox akhirnya selesai. Pada Rabu (20/3/2019) pukul 12.02 waktu Amerika Serikat, kesepakatan antara Disney dan Fox secara resmi akan berlaku.

Hal ini diumumkan oleh 21st Century Fox melalui akun Twitter mereka, @21CF.

"21ST CENTURY FOX MENGUMUMKAN PENYELESAIAN DISTRIBUSI BERKAITAN DENGAN AKUISISI DISNEY," tulis akun tersebut seperi dikutip Kompas.com, Selasa (19/3/2019).

Perusahaan tersebut juga menyertakan tautan pernyataan resmi ke situs web mereka.

"Pengambilalihan 21CF oleh Walt Disney Company ("Disney") akan berlaku pada pukul 12.02 besok, 20 Maret 2019," demikian penggalan pernyataan tersebut.

Baca juga: Disney Janji Akan Tetap Memproduksi Film Deadpool dengan Rating Dewasa

Diketahui bahwa Disney membeli Fox senilai 71,3 miliar dollar AS atau senilai Rp 1 kuadriliun. Mulanya, Disney memasang harga 52,4 miliar dollar AS atau Rp 743 triliun.

Namun, angka itu kemudian dinaikkan setelah setelah muncul tawaran yang lebih tinggi dari Comcast kepada pihak Fox.

Dengan segera resminya pengambilalihan tersebut, artinya 20th Century Fox dan segala asetnya bakal menjadi bagian dari Walt Disney, mulai jaringan televisi hingga divisi film, termasuk hak untuk film X-Men, Deadpool, Fantastic Four, dan waralaba Avatar karya James Cameron.

X-Men dkk pun bersiap 'pulang kampung' ke Marvel, anak perusahaan Walt Disney Company. Sebagai informasi, X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four merupakan karakter-karakter pahlawan super kelahiran Marvel Comics.

Selain itu, Disney juga akan memegang hak atas distributor khusus Fox Searchlight (yang merilis pemenang Oscar The Shape of Water and The Favorite) serta seri televisi hit seperti The X-Files dan Empire.

Baca juga: Aksi Laki-laki Tirukan 120 Suara dan Ekspresi Karakter Disney Viral di Medsos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.